Sofyan Tan Bantu Korban Kebakaran Jalan Wahidin

Lensamedan - Dukungan moril kepada 35 kepala keluarga yang menjadi korban kebakaran di Jalan Wahidin, Kelurahan Panda Hulu II, Kecamatan Medan Area, pada Minggu (1/5/2022) terus berdatangan. 

Sabtu (7/5/2022), dukungan moril dan materil datang dari Anggota Komisi X DPR RI, Sofyan Tan. 

Bantuan dana tunai tersebut disalurkan langsung Finche Kosmanto, Staf Ahli Sofyan Tan kepada para korban, disaksikan oleh Delfi Kepala Lingkungan (Kepling) X dan Kepling IX Rosnawaty. 

Turut mendampingi Ketua PAC Partai PDI-Perjuangan Kecamatan Medan Area, Bobby C Halim dan Staf Asisten Pribadi Rumah Aspirasi dr Sofyan Tan, Jusuf Ginting Suka. 

Pada penyerahan bantuan tersebut, Finche mengatakan, bantuan dana tunai yang disisihkan dari gaji Sofyan Tan tersebut diberikan untuk memenuhi kebutuhan dasar para korban kebakaran. Karena itu, ia berharap, bantuan yang diberikan jangan dilihat dari nilainya, tapi itu adalah keikhlasan, perhatian dan tali asih buat para korban kebakaran di lingkungan IX dan X. 

“Semoga ini sedikit dapat meringankan beban bapak dan ibu yang mungkin ingin membeli sesuatu atau merehab rumahnya yang sudah terbakar api. Saya juga berharap kondisi para korban kebakaran yang sempat shok dapat segera pulih kembali dan bergotong royong untuk bersama-sama membangun kembali rumahnya, tetap semangat dalam kondisi apapun," kata Finche memberi dukungan moril.

Finche juga mengatakab, bagi korban kebakaran yang anak-anaknya masih bersekolah segera akan dibantu untuk pengusulan mendapat Kartu Indonesia Pintar (KIP) agar pendidikannya tidak terputus hanya karena musibah kebakaran tersebut.

"Ingat ya, anak-anak harus tetap sekolah.Jika ada kesusahan segera lapor ke Kepling dan Ketua DPC PDI Perjuangan Kecamatan Medan Area agar bisa disampaikan kepada kami tim rumah Aspirasi dr Sofyan Tan," ucap Finche.

Sedangkan bagi anak-anak korban kebakaran yang ingin kuliah dan kebetulan akan tamat SMA pada tahun ini maka harus segera melapor agar segera bisa dikuliahkan secara gratis karena uang kuliahnya akan dibayar langsung oleh Pemerintah ke kampusnya.

"Mau kuliah di kampus apa saja bisa sekarang. Bapak dan Ibu jangan pernah berpikir seperti dahulu kala saya orang susah yang keadaaan ekonominya tidak mampu anak saya tidak mungkin bisa jadi sarjana. Buang jauh-jauh pikiran seperti itu, karena sekarang sudah ada Pak Jokowi melalui KIP dan kuliah gratisnya yang tentunya akan diperjuangkan oleh dr Sofyan Tan yang juga membidangi pendidikan," sebut Finche sembari menambahkan setiap tahunnya Sofyan Tan telah memperjuangkan sekira 1.000 anak untuk kuliah gratis hingga tamat.

Sebelumnya Ketua PAC Partai PDI-Perjuangan Kecamatan Medan Area, Bobby C Halim, mengatakan, sejak hari pertama terjadinya , pihaknya telah hadir dan berkoordinasi dengan sejumlah Kepling setempat. 

"Sesuai petunjuk Pak Sofyan, hari pertama kami sudah mendata para korban dan menurunkan bantuan-bantuan seperti beras, membuat dapur umum dan bantual vital lainnya," ungkap Bobby. 

Sejak hari pertama terjadinya kebakaran imbuh Bobby, dr Sofyan Tan sudah berkeinginan hadir di lokasi namun lantaran ada tugas yang belum bisa ditinggalkan maka beliau mengutus Tim dari Rumah Aspirasi.

"Sampai hari ini kita tetap berkoordinasi dengan Kepling agar penerima bantuan benar-benar pemilik rumah korban kebakaran. " Kita sangat mengapresiasi Kepling disini karena di hari pertama dan hari-hari berikutnya mereka lebarannya di lokasi kebakaran karena mereka lebih mengutamakan membantu warganya yang kebakaran," tutur Bobby. (*)


(Medan)


 

Belum ada Komentar untuk "Sofyan Tan Bantu Korban Kebakaran Jalan Wahidin "

Posting Komentar

Bully Siswa, Guru SMA Negeri di Tarutung Dilapor ke Polres Taput

LensaMedan - Guru SMA Negeri 3 Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), berinsial MT dilaporkan ke Polres Taput. Pasalnya, MT diduga mela...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel