PPIH Embarkasi Medan 1443 Hijriah Dikukuhkan, 10 Kloter Jemaah Haji asal Sumut Siap Diberangkatkan

Lensamedan - Sebanyak 10 kloter jemaah calon haji asal Sumatera Utara (Sumut) siap diberangkatkan pada tahun ini. Seluruh persiapan dan kesiapan keberangkatan haji tahun ini, secara teknis maupun non teknis telah siap. 

Rombongan yang terdiri dari 3.777 jemaah regular, 20 orang PPIH kloter, 20 orang petugas kesehatan, 5 orang pembimbing Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) dan 20 orang Petugas Haji Daerah (KDH), akan diberangkatkan menggunakan pesawat Garuda dengan jumlah penumpang 3.852 orang. 

Hal tersebut terungkap pada pengukuhan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH)  Embarkasi/Debarkasi Medan Tahun 1443 H/2022 Masehi di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Selasa (17/5/2022). 

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Sumut Kementerian Agama (Kemenag) yang juga Ketua PPIH Embarkasi Medan Abdul Amri Siregar menyampaikan, seluruh persiapan dan kesiapan sudah dilakukan. Baik penerimaan jemaah, pemeriksaan kesehatan, penginapan jemaah, pembinaan Karu dan Karom dan lainnya.

Abdul Amri Siregar juga menyampaikan, embarkasi/debarkasi Sumut dalam setiap tahun selalu mendapat predikat terbaik dalam kategori pengorganisasian, manajemen, keamanan dan kenyamanan. 

“Harapannya tahun ini Sumatera Utara kembali menjadi yang terbaik,” katanya.

PPIH yang dikukuhkan di antarannya Afifi Lubis sebagai Pengarah, Abdul Amri Siregar sebagai Ketua, Ismail Lubis sebagai Wakil Ketua I, Rita Tavip Megawati sebagai Wakil Ketua II, Muhammad David Saragih sebagai Wakil Ketua II, Muslim Lubis sebagai Sekretaris, dan 17 petugas lainnya sebagai Wakil Sekretaris dan para Kepala Bidang.

Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Hilman Latief, yang diwakili Direktur Pengelolaan Dana Haji dan Sistem Informasi Haji Terpadu Jaja Jaelani, mengingatkan para PPIH yang dikukuhkan memahami tugasnya dalam melayani para jemaah haji. 

Menurut Hilman Latief, PPIH adalah panitia nasional yang mewakili pemerintah untuk melayani tamu-tamu Allah, dalam melaksanakan rukun ibadah haji. Untuk itu, komitmen PPIH harus betul-betul dipegang dan dilaksanakan. 

Acara pengukuhan dilanjutkan dengan meal test makanan haji di atas pesawat Garuda, pada saat keberangkatan dan kepulangan haji nantinya. Turut hadir Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumut Maratua Simanjuntak dan General Manager Garuda Indonesia Branch Office Medan Micky Irfandi. (*)


(Medan) 



 

Belum ada Komentar untuk "PPIH Embarkasi Medan 1443 Hijriah Dikukuhkan, 10 Kloter Jemaah Haji asal Sumut Siap Diberangkatkan"

Posting Komentar

Wujudkan Kepala Sekolah Berkompeten, Dinas Pendidikan Medan Gelar Assessment Bagi Calon Kepsek

Lensamedan - Guna mewujudkan Kepala Sekolah yang berkompeten, Pemko Medan melalui Dinas Pendidikan Kota Medan menggelar Assessment bagi calo...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel