Kebutuhan Uang Selama HKBN Idulfitri di Sumut Capai Rp4,60 Triliun


Lensamedan - Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan (KPw) Sumatera Utara (Sumut) mencatat, jumlah uang yang keluar dari BI untuk kebutuhan uang selama Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Idulfitri 2022 adalah sebesar Rp4,60 triliun atau sebesar 91% dari perkiraan Rp5,025 triliun.

Deputi Kepala Perwakilan BI Provinsi Sumut, Ibrahim, mengatakan, dari Rp4,60 triliun tersebut, terdiri dari uang pecahan besar sebanyak Rp3,89 triliun dan uang pecahan kecil Rp701,4 miliar.

“Nilai kebutuhan uang tersebut sudah termasuk penukaran yg dilakukan langsung oleh masyarakat ke Bank Indonesia sebesar Rp5,75 miliar,” ujar Ibrahim, Kamis (12/5/2022).

Ibrahim menyebutkan, jumlah uang sebesar Rp4,60 triliun itu bisa dikatakan semacam kebutuhan tambahan, karena pada saat lebaran banyak masyarakat yang butuh uang tunai.

“Sementara uang yang sudah beredar di masyarakat sudah ada lagi di perbankan, jadi lebih besar lagi,” sebutnya.

Ibrahim memastikan penukaran uang secara umum berjalan dengan baik. Selain dapat menikar langsung ke BI, masyarakat juga telah memanfaatkan layanan penukaran uang di perbankan secara langsung. (*)

(Medan) 


 

Belum ada Komentar untuk "Kebutuhan Uang Selama HKBN Idulfitri di Sumut Capai Rp4,60 Triliun"

Posting Komentar

Percepat Transformasi Bisnis Berbasis Digital dan Marketing 3.0, PGN Dukung Pencapaian Target 1 Juta Jargas

Lensamedan -  Subholding Gas Pertamina, PT PGN Tbk, terus mengupayakan percepatan transformasi bisnis dan berbasis digital khususnya selama ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel