Gubernur Edy Ajak Supir Angkot Sarapan Pagi Bersama


Lensamedan - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahyamadi sebelum menjalani aktivitasnya sehari-hari,  menyempatkan diri untuk berolahraga berjalan kaki dari rumah kediaman pribadinya di Kecamatan Medan Johor, Kota Medan.

Rabu (11/5/2022) pagi, mantan Pangkostrad itu ditemani sejumlah ajudan berjalan kaki sejauh 7 Kilometer melalui Jalan Karya Wisata menuju komplek J City hingga mengarah ke jalan Pintu Air IV.

Saat olahraga jalan kaki tersebut, Gubernur Edy sempat berbincang bersama warga sekitar sembari menerima laporan keluhan dari masyarakat. 

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi mengaku setiap hari sebelum menjalani kegiatannya kerap berolahraga dengan berjalan kaki sembari menyapa masyarakat. Warga di Jalan Pintu Air IV sempat mengeluhkan soal jalan yang sempit dan sering terjadi kemacetan.

"Pagi tadi sembari berolahraga pagi di seputaran kawasan Simalingkar B, saya sekaligus meninjau lokasi disini untuk menindaklanjuti laporan dari banyak warga. Yang meminta agar jalan di seputaran Jalan Pintu Air ini dilebarkan karena setiap hari macet 1 jam apalagi kalau jam anak sekolah keluar masuk," kata Gubernur Edy.

Menerima keluhan masyarakat soal jalan yang sempit dengan aktivitas kenderaan bermotor yang padat melintas di jalan tersebut. Gubernur Edy akan mempertimbangkan untuk menindaklanjuti keluhan itu.

"Kedepannya, jalan ini akan dipertimbangkan untuk kita perbaiki dan dilebarkan nantinya," tutur mantan Pangdam I Bukit Barisan itu. 

Setiba di Kebun Bintang Medan Zoo di Jalan Bunga Rampai IV, Simalingkar B. Gubernur Edy berhenti dan menyudahi olahraga jalan kakinya.

Namun, untuk kembali ke rumahnya. Edy yang pernah menjabat sebagai Ketua umum PSSI itu, memilih menumpang angkutan kota (Angkot).

Angkot warna kuning dengan nomor trayek 61 yang dikemudikan Naik Ginting distop Gubernur Edy. Naik mengaku terkejut kendaraan bermotornya dihentikan lajunya pensiunan Jenderal TNI bintang tiga itu.

"Selepas berolahraga pagi sejauh 7 km dan hendak pulang ke rumah. Saya malah pengen naik angkot saja, kebetulan angkot 61 yang disupiri si Naik Ginting melintas disini. Langsung Ia saya stop ajalah, kebetulan bangku depannya kosong," katanya. 

Untuk pulang ke rumah pribadinya usai berolahraga. Gubernur Edy menyewa dua angkot. Setiba di rumahnya, kedua supir angkot itu dijamu makan oleh orang nomor satu di Pemerintahan Provinsi Sumut itu.

"Sesampainya di rumah, sekalian aja saya ajak si Naik Ginting dan kawannya sesama supir angkot untuk sarapan bersama di rumah saya. Bahagia itu memang sesederhana ini. Alhamdulillah," sebut Gubernur Edy.

Sementara itu, supir angkot, Naik Ginting mengaku bahagia dan tidak menyangka penumpang dia bawa adalah Gubernur Sumut.  Apalagi, ia tidak menyangka bersama temannya bisa satu meja makan bersama Edy Rahyamadi saat sarapan pagi.

"Seumur hidup, hari ini saya sangat merasa bahagia. Dinaikin (ditumpangi angkotnya) Pak Gubernur Angkot Aku," ucap Naik Ginting. (*)


(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Gubernur Edy Ajak Supir Angkot Sarapan Pagi Bersama"

Posting Komentar

Ukir Sejarah, Yayasan Pendidikan Islamiyah Al Amin Juara Umum Porsadin se Kecamatan Medan Deli

Lensamedan - Santriwan-Santriwati Yayasan Pendidikan Islamiyah Al Amin raih predikat juara umum dalam kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Antar...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel