Dua Pekerja PGN Tewas Diduga Terhirup Gas Dalam Selokan

Lensamedan - Dua pekerja Perusahaan Gas Negara (PGN) tewas di dalam selokan pinggir Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Simpang Kayu Besar, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (27/5/2022).

Kedua korban tewas yang diduga terhirup gas yakni Mahadi (55) dan Kristiandi (42), sama-sama warga Medan.

Kepala Dinas (Kadis) Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Deli Serdang, Kurnia Boloni Sinaga mengatakan personel Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Deli Serdang dibantu petugas Palang Merah Indonesia (PMI) turun ke lokasi melakukan upaya penyelamatan dan evakuasi terhadap kedua korban.

"Informasi yang diterima, kejadiannya sekitar pukul 11.00 WIB. Jadi kita juga melakukan evakuasi dengan hati-hati karena sudah bau kondisinya saat itu," ujar Kurnia Boloni, Sabtu (28/5).

Dikatakannya, petugas Damkar Deli Serdang mengevakuasi kedua korban dengan menggunakan peralatan oksigen, karena kondisi lokasi kejadian tidak memungkinkan untuk melakukan penyelamatan secara manual.

"Ada satu jam lebih juga proses evakuasinya. Kami tidak tahu jam berapa sebenarnya mereka masuk ke dalam. Cuma katanya memang pekerjaan rutin yang dilakukan pekerja PGN itu. Dari lokasi langsung dibawa ke Rumah Sakit Grand Medistra," tukasnya.

Selain petugas Dinas Damkar dan PMI Deli Serdang, personel Dinas Damkar Kota Medan juga turun ke lokasi, karena menganggap lokasi kejadian sangat berisiko.

(Deli Serdang)

Belum ada Komentar untuk "Dua Pekerja PGN Tewas Diduga Terhirup Gas Dalam Selokan "

Posting Komentar

Semarak HUT ke-77 RI, Polda Sumut Bagikan 30.000 Bendera Merah Putih

Lensamedan - Semarak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 77, Polda Sumut  membagikan 30.000 bendera merah putih kepada masya...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel