Wagub Musa Rajekshah Beri Semangat dan Dukung Prestasi PSDS


Lensamedan - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah berikan semangat kepada  Persatuan Sepak Bola Deliserdang (PSDS) untuk terus berlatih menguatkan fisik sebagai persiapan bertanding di Liga 2. Juga persiapan mendukung Sumut dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah saat bersilaturahmi dengan Tim berjuluk Traktor Kuning ini di Kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Senin (11/4/2022). 

"Terima kasih atas perjuangan dan prestasi yang kalian dapat sehingga bisa sampai ke kejuaraan nasional kompetisi sepak bola Liga 2. Saat ini sepak bola di Sumut sudah mulai bangkit ada Karo United, PSMS dan PSDS maka hal ini harus terus didukung dan ditingkatkan, khususnya pelatihan fisik karena itu menjadi tolok ukurnya," ujar Ijeck. 

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut, lanjut Ijeck, dalam mempersiapkan PON XXI  akan memilih pemain-pemain  sepak bola terbaik dari daerah untuk bisa bersama-sama membela Sumut. 

"Latihan fisik dan rutin bertandingnya harus terus ditingkatkan. Kita akan jadi tuan rumah PON, dan nanti kalian akan bergabung membela Sumut. Kalau kemarin membela daerah masing-masing, ini semua potensi di daerah-daerah kita satukan untuk membela Sumut. Maka saya berharap kalian semua punya rasa kecintaan dengan daerah ini, jangan sampai nanti dibutuhkan malah pindah ke daerah lain," ujarnya.

Ijeck mengaku tidak banyak mengerti soal bola, namun Ia secara pribadi merasa terpanggil untuk peduli dengan prestasi dunia sepak bola  yang membawa nama baik Sumut. Terlebih, lanjutnya, Ia termasuk warga Kabupaten Deliserdang. 

"Saya merasa terpanggil juga karena saya juga berasal dari Kabupaten Deliserdang. Nanti kita juga ikut kasih sumbangsih ke PSDS untuk membangkitkan semangat dan motivasi," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Tim PSDS M Khairuddin Hariman menyampaikan untuk menuju Liga 2 dibutuhkan banyaknya penyempurnaan. Untuk itu, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada kepedulian pemerintah baik daerah dan provinsi untuk menutupi segala kekurangannya. 

"Pertama fasilitas lapangan sepak bola Baharuddin Siregar yang belum standar itu sudah dicanangkan Bupati Deliserdang untuk direnovasi dan hari ini kita dapat bantuan dari Pak Wagub secara pribadi, rencana bantuan ini akan kami diskusikan apakah untuk dana operasional, transportasi atau lainnya," ujarnya.

Hadir bersama M Khairudin Hariman, Manager Tim Herman Sagita, Pelatih Syahrial Efendi, Asisten Pelatih Iman Faisal dan para pemain. (*)


(Medan) 


Belum ada Komentar untuk "Wagub Musa Rajekshah Beri Semangat dan Dukung Prestasi PSDS"

Posting Komentar

Kejuaraan Cabor Piala Wali Kota Medan Tahun 2022 Resmi Dibuka

Lensamedan -  Sebanyak sembilan Cabang Olahraga (Cabor) akan bertanding dalam kejuaraan yang memperebutkan Piala Wali Kota Medan tahun 2022....

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel