Puluhan Rumah Hangus Terbakar di Desa Apung Jaya, Kabupaten Asahan


Lensamedan - 54 rumah warga di Dusun II, Desa Sei Apung Jaya, Kecamatan Tanjungbalai, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, musnah dilalap sijago merah, Minggu (17/4/2022) dini hari tadi.

Informasi yang diperoleh, lokasi kebakaran tersebut adalah kawasan padat penduduk dan merupakan perkampungan nelayan. Banyaknya bangunan rumah semi permanen, membuat api dengan cepat membesar dan merambat ke rumah warga lainnya yang ada di lingkungan tersebut.

Tidak hanya menghanguskan puluhan rumah, namun 5 unit rumah warga terpaksa harus dihancurkan agar api tidak merambat ke rumah warga lain. Ada 62 kepala keluarga yang harus kehilangan rumah serta harta dan benda akibat rumah mereka ludes terbakar.

"Habis semua rumah terbakar. Total ada 59 rumah yang terbakar yang dihuni 62 KK," kata Kapolsek Sei Kepayang AKP Sabran saat dikonfirmasi wartawan.

Api pertama kali muncul menjelang sahur, sekitar pukul 02.00 WIB. Dengan kondisi rumah semi permanen membuat mudah terbakar dan api cepat membesar dan merambat.

Dalam peristiwa ini, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Asahan menurunkan seluruh armadanya dan harus bekerja keras untuk memadamkan api yang terus berkobar. Apalagi, banyaknya material yang mudah terbakar membuat api dengan cepat menjalar dari rumah ke eumah lainnya.

"Kebakaran terjadi sekitar pukul 02.00 Wib. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 05.00 Wib. Proses pemadaman api dibantu tujuh unit mobil pemadam kebakaran," jelas Sabran.

Saat ini, pihak kepolisian masih terus melakukan penyelidikan guna mencari tahu penyebab terjadinya kebakaran yang menghanguskan puluhan rumah tersebut. 

"Laporan yang diterima, tidak ada korba jiwa. Info di lapangan ada yang bilang korsleting listrik. Tapi penyebab pasti kebakaran masih kita selidiki,"  tutup Sabran. 

(Asahan)

Belum ada Komentar untuk "Puluhan Rumah Hangus Terbakar di Desa Apung Jaya, Kabupaten Asahan"

Posting Komentar

Kejuaraan Cabor Piala Wali Kota Medan Tahun 2022 Resmi Dibuka

Lensamedan -  Sebanyak sembilan Cabang Olahraga (Cabor) akan bertanding dalam kejuaraan yang memperebutkan Piala Wali Kota Medan tahun 2022....

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel