Musa Rajekshah Ajak Muzakki Salurkan Zakat Mal di Bulan Ramadan


Lensamedan - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengajak para Muzakki (orang wajib bayar zakat) untuk menyalurkan zakat malnya secara rutin setiap tahun dan bisa memilih momen Bulan Ramadan. Karena saat Ramadan, kebutuhan umat tengah meningkat dalam menyambut hari Lebaran.

Zakat disampaikan Ijeck, sapaan Musa Rajekshah, mampu menjadi satu solusi mengatasi permasaahan ekonomi di tengah pandemi yang belum hilang hingga saat ini. 

"Semakin banyak orang membayar zakat, makin banyak pula masyarakat yang merasakan manfaatnya khususnya di Bulan Ramadan ini," ujar Ijeck, sapaan Musa Rajekshah usai menyerahkan Zakat Mal ke Baitul Maal Al Fatih United, Rabu (27/4/2022).

Penyerahan zakat ini diterima langsung oleh Direktur Baitul Maal Al Fatih United Ustaz Muhammad Ismailsyah dan telah disalurkan kepada 1.200 Mustahik (orang yang berhak menerima zakat) di 25 Dusun di Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang. 

Zakat ini disalurkan dengan secara langsung mengundang Mustahik ke Masjid Al Musannif dan secara langsung diantar ke dusun-dusun dengan menggunakan 20 unit mobil kebersihan keliling Yayasan Haji Anif (YHA).

"Kemarin sudah disalurkan secara langsung kepada warga dari empat dusun di Desa Sampali. Tapi setelah kami lihat yang datang orang-orang tua sudah sepuh, berjalan susah, jadi Al Fatih United bersama kita simpulkan kalau pembagian selanjutnya diantar saja ke desa-desa sehingga lebih memudahkan dengan dibantu mobil kebersihan Yayasan Haji Anif, Kepala Lingkungan dan ada Polsek Percut Sei Tuan," ujar Ijeck.

Sebanyak 20 mobil yang akan salurkan zakat ke dusun-dusun tersebut dilepas Ijeck di pelataran Masjid Al Musannif didampingi Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Muhammad Agustiawan, Ketua Al Fatih United Muhammad Syahrizal dan Direktur Baitul Maal Al Fatih United Ustaz Muhammad Ismailsyah.

Selain membantu sesama umat,  berzakat menurut Ijeck, juga untuk membersihkan harta dan mendekatkan diri kepada Allah SWT khususnya di Bulan Ramadan. 

"Alhamdulillah, harta, rezeki yang saya dapatkan hingga hari ini semua titipan Allah, rezeki ini saya bayarkan melalui zakat mal. Bayar zakat ini tidak harus di Bulan Ramadan, kapan pun bisa tapi karena kita tahu di bulan ini mendekati Idulfitri kebutuhan masyarakat meningkat. Terlebih, saat Ramadan segala amal ibadah dilipatgandakan pahalanya," ujarnya.

Ijeck mengaku, apa yang Ia lakukan ini meniru almarhum ayahnya H Anif yang selalu mengambil momen Ramadan untuk menyalurkan Zakat Mal. Ia pun berharap apa yang dilakukan ini bisa menjadi pelajaran untuk para generasi penerus.

"Semoga ke depan, generasi penerus, anak, cucu keturunan bisa tahu bahwa kita umat Islam punya kewajiban membayarkan zakat harta kita yang sudah masuk dalam ketentuan syarat wajib zakat mal. Saya juga berharap kita semua umat Islam saling ingat mengingatkan dalam kebaikan khususnya terkait zakat ini," katanya.

Ustaz Muhammad Ismailsyah menambahkan, ini menjadi tahun pertama Baitul Maal Al Fatih United mengelolah zakat mal dari masyarakat. Ia pun mengingatkan bagi wajib zakat yang ingin menyalurkan zakatnya bisa melalui Al Fatih United. (*)


(Deliserdang) 



 

Belum ada Komentar untuk "Musa Rajekshah Ajak Muzakki Salurkan Zakat Mal di Bulan Ramadan"

Posting Komentar

Kejuaraan Cabor Piala Wali Kota Medan Tahun 2022 Resmi Dibuka

Lensamedan -  Sebanyak sembilan Cabang Olahraga (Cabor) akan bertanding dalam kejuaraan yang memperebutkan Piala Wali Kota Medan tahun 2022....

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel