Makam di TPU Kristen Simalingkar B Amblas ke Sungai


Lensamedan - Sejumlah makam yang ada di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kristren Simalingkar B hanyut terbawa air sungai, setelah banjir melanda pada tangngal 16 April 2022 lalu. 

Dari rekaman video yang telah beredar luas, terlihat seorang warga yang mengambil gambar yang menunjukkan kondisi  fisik makam yang hancur dan terjatuh ke sungai. Selain itu ada juga makam yang amblas.

“Di sini banyak sekali kuburan yang kemungkinan apabila terjadi banjir, akan jatuh lagi ke dalam sungai seperti terlihat dibawah  itu beberapa kuburan yang hanyut dibawa oleh air sungai yang diakibatkan oleh banjir,” ujar seorang pria yang merekam video.

Secara terpisah, salah seorang Mandor TPU Kristen Simalingkar B, Malau saat dihubungi membenarkan adanya makam yang  jatuh ke sungai karena tergerus air sungai.

“Posisi makam yang hanyut itu  berada di sebelah kanan jika kita masuk dari parkiran, dan memang dia gak jauh dari pinggir sungai,” terangnya. 

Petugas TPU sendiri sudah memindahkan tulang belulang yang kuburannya hanyut ke tempat yang lebih aman sebelum diserahkan ke pihak keluarga. (*)


(Medan) 


Belum ada Komentar untuk "Makam di TPU Kristen Simalingkar B Amblas ke Sungai "

Posting Komentar

Edy Rahmayadi sebut Alquran sebagai Petunjuk Bagi Umat Islam

Lensamedan - Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi, resmi membuka Pekan Tilawatil Quran (PTQ) Lembaga Penyiaran Publik Radio Republ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel