Lakukan Survei Jalan Rusak, Dirlantas Polda Sumut Temukan 125 Lokasi Jalan Nasional Alami Kerusakan


Lensamedan - Direktorat Lalu Lintas bersama Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumatera Utara (Sumut)  menemukan sebanyak 125 lokasi jalan yang masuk kategori jalan nasional mengalami kerusakan. 

Kondisi ini ditemukan dalam survei jalan rusak dan tahap perbaikan di wilayah Sumut yang dilaksanakan Minggu (17/4/2022).

Dari jumlah lokasi tersebut, sebanyak 80 lokasi jalan sedang dalam perbaikan, sementara 45 lokasi jalan lainnya belum diperbaiki. 

“Jika diukur panjang, ada 2.632,22 kilometer (km) jalan di provinsi Sumut ini yang masuk kategori jalan nasional,” ujar Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sumut, Kombes Pol Indra  Darmawan Iriyanto, S.I.K.,M.Sc, Senin (18/4/2022).

Untuk jalan yang masuk kategori jalan provinsi kata Dirlantas, dari 3.005,63 km yang pemeliharaannya merupakan tanggung jawab provinsi, ada 72 lokasi jalan yang ditemukan mengalami kerusakan, dimana 12 lokasi sedang dalam tahap perbaikan.

“Sementara 60 lokasi lainnya belum mendapatkan perbaikan,” katanya. 

Pada survei yang dilakukan di Jl. Jamin Ginting Km. 28-29 Dusun II Desa Bingkawang Kecamatan Sibolangit Kabupaten Deliserdang, Jl. Jamin Ginting Km.  46-47 Desa Suka Makmur Kecamatan SIbolangit Kabupaten Deliserdang, Jl. Tongkoh Tiga Panah Kecamatan  Barus Jahe Kabupaten Karo dan di Jl. Jamin Ginting Km. 49-50 Tikungan Amoi,  Dirlantas juga bersama Direktur Reserse dan Kriminal Khusus (Direskrimsus) Kombes. Pol. John Charles Edison Nababan, S.I.K., M.H.

“Keberadaan Kami melakukan pengecekan langsung, biar nanti ketika ada temuan jalan yang pengerjaannya belum selesai dan belum sesuai, bisa koordinasi dengan kontraktornya untuk percepatan, demi kepentingan keselamatan dan keamanan para pengguna jalan,”  imbuhnya.

Ditambahkannya, untuk jalan nasional yang belum diperbaiki, diharapkan pada H-7 hingga H-5 lebaran sudah mendapatkan perbaikan. 

“Sedangkan untuk jalan provinsi yang masih banyak belum diperbaiki, diharapkan mulai minggu ini akan dilakukan penambalan dan ditargetkan pengerjaannya hingga H-7 lebaran,” tambahnya.

Selain dilakukan Dirlantas, survei jalan rusak dan tahap perbaikan juga dilakukan Kasubdit Ditlantas beserta Kasat Lantas di jajaran Polda Sumut, diantaranya di Kabupaten Langkat, Tebing Tinggi, Sergai, Tapanuli Utara, Asahan dan juga jalan yang masuk perbatasan Madina-Tapsel. (*)


(Medan) 


Belum ada Komentar untuk "Lakukan Survei Jalan Rusak, Dirlantas Polda Sumut Temukan 125 Lokasi Jalan Nasional Alami Kerusakan "

Posting Komentar

Ukir Sejarah, Yayasan Pendidikan Islamiyah Al Amin Juara Umum Porsadin se Kecamatan Medan Deli

Lensamedan - Santriwan-Santriwati Yayasan Pendidikan Islamiyah Al Amin raih predikat juara umum dalam kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Antar...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel