Kapal Ramadhan Antarkan Kebahagiaan bagi Warga Pulau Jaring Halus


Lensamedan - Menyambut Hari Raya Idul Fitri Global Zakat – Aksi Cepat Tanggap Medan mengirimkan kapal ramadhan berisikan ratusan paket pangan ramadhan untuk masyarakat di Pulau Jaring Halus, Sumatera Utara (29/04/2022).  

Pulau Jaring Halus salah satu pulau terluar yang ada di Sumatera Utara. Untuk menuju ke Pulau Jaring Halus, harus menggunakan transportasi laut.

Ilham Moehammad, selaku tim ACT Medan menerangkan, Desa Jaring Halus merupakan desa yang memiliki masyarakat dengan mata pencaharian sebagai nelayan, memiliki penghasilan yang tidak tetap dan jauh dari berkecukupan sehingga desa Jaring Halus merupakan sasaran yang tepat untuk mendistribusikan paket pangan ramadhan.

“Desa Jaring Halus berada jauh dari kota, untuk ke desa tersebut kita harus menggunakan kapal ataupun perahu sehingga sangat layak untuk kita kirimkan kapal ramadhan. Masyarakat disini bekerja sebagai nelayan, untuk kebutuhan sehari-hari saja mereka belum tentu cukup. Harapannya paket pangan yang kita distribusikan ini dapat membantu mereka untuk menyambut Idul Fitri yang tinggal tiga hari lagi,” ungkap Ilham Moehammad dalam keterangan tertulis, Sabtu (30/4/2022).

Kapal ramadhan ini disambut dengan sangat bahagia oleh masyarakat Pulau Jaring Halus, mereka dari pagi sudah menunggu kapal ramadhan yang memiliki satu jam perjalanan dari Langkat.

“Kami sangat bersyukur mendapatkan bantuan ini, menyambut ramadhan semua bahan pokok menjadi mahal. Untuk lebaran tahun ini kami tidak ada persiapan apapun, karena kondisi yang sulit. Terimakasih kepada Global Zakat – Aksi Cepat Tanggap Medan yang telah memberikan bantuan kepada kami,” ujar Mahmod, selaku masyarakat Pulau Jaring Halus. 

Bantuan paket pangan ini merupakan amanah dari para donatur yang menyalurkan zakatnya melalui Global Zakat- Aksi Cepat Tanggap Medan. (*)


(Medan) 


Belum ada Komentar untuk "Kapal Ramadhan Antarkan Kebahagiaan bagi Warga Pulau Jaring Halus"

Posting Komentar

Bersama Mahasiswa Magang, Lapas Medan Tingkatkan Program Rehabilitas Sosial Bagi WBP

LensaMedan - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan terus berupaya meningkatkan program rehabilitasi di Lapas Kelas I Medan. Kali ini,...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel