DPW Batubara Peringati Hari Kartini Ke 143

Foto : Ny Maya Zahir.

Lensamedan - 

Peringatan 21 April sebagai Hari Kartini, diambil sesuai dengan tanggal lahir Raden Ajeng Kartini, yang merupakan pahlawan nasional. Tujuannya untuk mengapresiasi perjuangan R.A Kartini dalam mewujudkan kesetaraan antara laki laki dan perempuan, secara khusus dalam bidang pendidikan, dan secara umum kesetaraan gender di semua bidang. 

Ny. Maya Indriasari Zahir selaku Penasehat I Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Batu Bara, menghadiri Peringatan Hari Kartini ke-143 DWP Kabupaten Batu Bara Tahun 2022, yang diselenggarakan di Aula Kantor Bupati, Lima Puluh Kota, Senin (25/04/2022).

Peringatan Hari Kartini ke-143 DWP Kabupaten Batu Bara, bertema “Para Wanita Seperti Matahari Tak Tenggelam Di Sore Hari” dan sub-tema  “Para Wanita Seperti Matahari Tak Tenggelam Di Sore Hari Laksana Matahari Yang Tak Minta Balas Budi”.

Kegiatan dihadiri oleh Asisten I, Rusian Heri, Penasehat II Dharma Wanita, Ny. Astuti Wulandari Oki Iqbal Frima, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Batu Bara, Ny.Hairani Sakti Alam, Ketua Persit Kodim 0208/AS yang diwakilkan, Pengurus DWP Kabupaten Batu Bara, Ketua DWP Unit OPD se-Kabupaten Batu Bara dan seluruh Ketua DWP Unit Kecamatan se-Kabupaten Batu Bara.

Ny.Maya Zahir menyatakan bahwa salah satu yang menjadi tokoh aktif dalam memperjuangkan kesetaraan perempuan adalah R.A Kartini yang mengkritisi  ketimpangan sosial antara perempuan dan laki-laki pada masanya, terutama dibidang pendidikan. 

“Hari ini, kita memperingati Hari Kartini. Di mana kaum wanita sampai detik ini dan seterusnya dapat berdiri sejajar dengan kaum pria. Itu semua berkat perjuangan tokoh wanita inspiratif, Raden Ajeng Kartini. Berkat perjuangannya, kaum wanita dapat ikut serta berpartisipasi dalam pembangunan nasional,” ungkap Ny. Maya Zahir.

Pada peringatan Hari Kartini yang ke-143 tahun, DWP Kabupaten Batu Bara juga telah menyelenggarakan Lomba Shalawat Badar Bagi Ibu-Ibu DWP OPD se-Kabupaten Batu Bara, yang masing-masing beranggotakan 5  orang, pada tanggal 11 April lalu. 

Untuk lomba Shalawat Badar ibu-ibu DWP OPD se-Kabupaten Batu Bara, Juara 1 dimenangkan oleh Dinas Perpustakaan, Juara 2 Dinas Pertanian dan perkebunan, Juara 3 Badan pendapatan Daerah, Harapan 1 Dinas Sosial, serta Juara favorit Bappelitbangda. 

Tidak hanya itu, Ny. Maya Zahir juga memberikan penghargaan kepada perempuan berjasa dan berprestasi di bidang kesehatan khususnya kader Posyandu Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Batu Bara, Umi Kalsum.

Dengan adanya perlombaan tersebut, Ny Maya Zahir berharap para ibu Dharma Wanita memiliki kemampuan untuk tampil di depan publik yang berguna dalam mendukung karir dan pembangunan di kabupaten Batu Bara.

Ny. Maya Zahir juga mengingatkan agar peringatan Hari Kartini mendatang dapat ditingkatkan lagi. Sehingga kegiatan-kegiatan positif seperti ini dapat memberikan penghargaan terhadap perempuan yang telah berjasa dan berprestasi dalam bidangnya.

Reporter : Reza

Belum ada Komentar untuk "DPW Batubara Peringati Hari Kartini Ke 143"

Posting Komentar

Ukir Sejarah, Yayasan Pendidikan Islamiyah Al Amin Juara Umum Porsadin se Kecamatan Medan Deli

Lensamedan - Santriwan-Santriwati Yayasan Pendidikan Islamiyah Al Amin raih predikat juara umum dalam kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Antar...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel