Bobby Nasution Jadikan Safari Ramadhan Sebagai Wadah Mendengar Aspirasi Masyarakat



Lensamedan - Safari Ramadhan merupakan program rutin yang digelar Pemko Medan selama bula suci Ramadhan. Melalui kegiatan safari ramadhan ini juga Wali Kota Medan Bobby Nasution memanfaatkanya untuk mendengarkan langsung aspirasi dan keluhan yang disampaikan oleh masyarakat.

Seperti safari ramadhan yang diadakan di Masjid Silaturahmi jalan Tangguk Damai Raya Block 3 Griya Martubung, Kec. Medan Labuhan, Kamis (7/4). Bobby Nasution mendengarkan langsung berbagai aspirasi dan keluhan yang disampaikan masyarakat salah satunya yaitu masyarakat meminta kepada Bobby Nasution agar membantu pembangunan Masjid Silaturahmi karena hingga saat ini belum memiliki kubah Masjid.

Mendengar keluhan dari masyarakat tersebut, Bobby Nasution secara pribadi akan membantu pembelian kubah Masjid yang di inginkan masyarakat.

"Untuk kubah Masjid secara pribadi akan saya bantu, nanti tinggal pilih saja kubah seperti apa yang di inginkan."kata Bobby Nasution yang langsung disambut tempuk tangan gembira oleh masyarakat yang hadir di acara safari ramadhan tersebut.

Selain permintaan kubah Masjid, masyarakat juga meminta adanya perbaikan jalan, perbaikan drainase yang tersumbat dan peningkatan keamanan diwilayah tersebut mengingat sering terjadinya aksi pencurian.

"Secara bertahap saya bersama OPD Pemko Medan akan menyelesaikan segala permasalahan yang disampaikan masyarakat, dan saya minta tolong kepada Bapak Kapolres agar dapat meningkatkan keamanan diwilayah ini."ujar Bobby Nasution.

Disamping mendengarkan segala keluhan yang disampaikan masyarakat, dalam kesempatan itu Bobby Nasution juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) selama menjalankan ibadah di bulan suci ramadhan. 
Bobby Nasution mengatakan meskipun ramadhan tahun ini sudah mulai dirasakan seperti ramadhan sebelum adanya covid-19 artinya pembatasan mulai dilonggarkan namun masyarakat harus tetap menjaga prokes.

"pembatasan dalam beribadah mulai dilonggarkan oleh Pemerintah hal ini tidak terlepas dari kita sebagai masyarakat yang senantiasa menerapkan prokes. Namun meskipun begitu masyarakat jangan jumawa harus tetap mematuhi prokes. Kita boleh bersenang hati dengan kondisi saat ini karena itu mari kita manfaatkan momentum baik ini untuk meningkatkan ibadah."sebutnya.

Dalam safari ramadhan yang juga dihadiri oleh Ketua DPRD Medan, Unsur Forkopimda Kota Medan, Pimpinan OPD dilingkungan Pemko Medan, Camat Medan Labuhan beserta Lurah se-Kecamatan Medan Labuhan ini, Wali Kota Medan Bobby Nasution juga turut menyerahkan bantuan pembangunan Masjid sebebar Rp. 50 juta kepada Ketua BKM Masjid Silaturahmi beserta paket sembako dan uang tali asih kepada anak yatim piatu.

Sebelumnya  Ketua BKM Masjid Silaturahmi Syarifuddin merasa sangat bersyukur karena untuk kali pertama Masjid Silaturahmi dikunjungi oleh pejabat Pemerintahan.

"Saya mengucapkan selamat datang kepada Bapak Wali Kota Medan, saya berharap kepada Bapak Wali Kota Medan berkenan menyelesaikan pembangunan Masjid ini yang baru mencapai 30%."ungkapnya.

Safari ramadhan ini kemudian ditutup dengan taushiah singkat sekaligus doa yang disampaikan oleh Al-Ustad Hasan Matsum. 

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Bobby Nasution Jadikan Safari Ramadhan Sebagai Wadah Mendengar Aspirasi Masyarakat"

Posting Komentar

Peringatan Harkitnas 2022 di Sumut, Gubernur Edy Rahmayadi Sebut Momentum Bangkitkan Perekonomian

Lensamedan - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang d...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel