Waduh, Indigo Asal Medan Ini Ternyata Dapat ‘Penglihatan’ Sebelum Pesawat China Eastern Airlines Jatuh


Lensamedan - Musibah jatuhnya pesawat China Eastern Airlines  pada Senin (21/3/2022) lalu diyakini menewaskan 132 penumpang dan kru yang berada di dalam pesawat jenis Boeing 737-800.

Keseluruhan korban yang merupakan warga negara China itu tewas setelah pesawat nomor penerbangan MU-5735 dari Kunming tujuan Guangzhou itu hilang dari pantauan radar, dua menit setelah ketinggian pesawat tiba-tiba turun dari level 8.869 meter.

Musibah yang dinilai terburuk dalam sejarah penerbangan China ternyata tidak luput dari puzzle/penglihatan yang didapatkan Madhiroeiji, seorang warga Kota Medan yang memiliki kemampuan indigo.

Dihubungi via pesan singkat, pria yang akrab disapa Eiji ini mengaku sudah mendapat ‘penglihatan’ jauh sebelum musibah terjadi. 

Eiji yang biasa menyebut penglihatan yang ia terima dengan kata puzzle mengirimkan pesan WA kepada seorang temannya bertuliskan China Airlines pada 14 Januari 2021 lalu. 

“Tetapi karena itu menyangkut brand perusahaan, aku tidak berani menyebutkannya dalam postingan di media sosial yang biasa aku lakukan setiap mendapatkan puzzle,” ujar Eiji saat dihubungi, Kamis (24/3/2022) malam. 

Setahun berjalan, Eiji ternyata kembali mendapat puzzle terbaru, yang ia unggah di media sosial Instagram miliknya pada 13 Maret 2022. 

Membuka kalimat puzzle 1 case L, lelaki yang memiliki keahlian di bidang fotografi ini melengkapi unggahannya gambar pesawat dan 3 awan, yang seakan menggambarkan pesawat sedang terbang di angkasa.

“Walau aku menuliskan puzzle 1, tetapi aku melihat ini ada kaitannya antara  percakapanku dengan temanku di tahun lalu,” sebutnya. 

Bagi Eiji, mendapat potongan puzzle kejadian di luar negeri, bukan baru kali ini. Sebelumnya di tahun 2020, ia juga mendapat puzzle gempa di Alaska pada Juli 2020 dan juga gempa di Jepang. 

“Untuk bencana di Alaska, Eiji dapat penglihatannya itu 1 hari sebelum kejadian,” terangnya. 

Eiji tidak perduli, jika apa yang ia sampaikan baik melalui media sosial atau pun media massa memunculkan komentar kebetulan semata atau berusaha sekedar mencocok-cocokkan saja. Karena baginya, keinginannya berbagi puzzle itu hanya untuk mengajak masyarakat untuk lebih berhati-hati.

“Saya tidak mengajak semua orang untuk percaya. Saya cuma ingin kita berhati-hati dan lebih aware dengan sekitar,” tandasnya. 

Eiji yang rutin mengunggah puzzle yang ia dapatkan di akun Instagram @madhiroeiji sebelumnya juga mengunggah puzzle terkait  jatuhnya pesawat Sriwijaya Air dan juga kapal selam KRI Nanggala 402. (*)


(Medan) 



Belum ada Komentar untuk "Waduh, Indigo Asal Medan Ini Ternyata Dapat ‘Penglihatan’ Sebelum Pesawat China Eastern Airlines Jatuh"

Posting Komentar

Wagub Ijeck Sebut Jambore Nasional FEVCI di Danau Toba Bisa Bangkitkan Sport Tourism di Sumut

Lensamedan - Menyambut baik acara Jambore Nasional Komunitas Ford Everest Club Indonesia (FEVCI), Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sum...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel