Terkait Pelayanan ke Stakeholders, Ikhwan Ritonga Apresiasi Sektretariat DPRD Kota Medan


Lensamedan - Sekretris DPRD Kota Medan, Muhammad Ali Sipahutar, S.S.T.P., M.A.P., melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Lembaga Administrasi Negara (LAN) dengan Sekretariat DPRD Kota Medan di Gedung LAN Jalan Veteran No.10, Jakarta Pusat, Rabu (16/3/2022).

Penandatanganan Perjanjian ini, merupakan bentuk kegiatan Akselerasi Pelayanan Melalui Inovasi dan Survei Kepuasan Stakeholders Tahun 2022.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kota Medan, Ikhwan Ritonga, S.E., M.M., para Kepala Bagian dan Pejabat Fungsional/Subkoordinator di lingkungan Sekretariat DPRD Kota Medan.

Dalam sambutannya, Ikhwan Ritonga mengatakan bahwa Kerjasama ini sudah memasuki tahun ketiga dan perkembangan layanan Setwan Kota Medan sudah menunjukkan perbaikan.

“Tahun lalu Setwan sudah berhasil me-launching inovasinya, ini patut kita apresiasi sebagai langkah nyata Setwan dalam mengakselerasi pelayanan kepada stakeholder utama, yaitu pimpinan dan anggota dewan”, kata Ikhwan.

“Kelemahan dan kekurangan berdasarkan hasil survei kepuasan yang dilaksanakan tahun lalu agar dapat ditindaklanjuti. Artinya, masukan dan keluhan dari para Anggota Dewan yang diperoleh melalui survei ditindaklanjuti dan dirumuskan dalam dalam sebuah program inovasi, sehingga kegiatan yang dilakukan tepat sasaran dan tepat target karena langsung dapat diketahui dari pengguna layanan”, tambah Ikhwan.

Ikhwan berharap rencana aksi inovasi dapat segera diimplementasikan dan mampu mendongkrak kenerja Setwan Kota Medan.

“Saya berharap, rencana aksi inovasi yang merupakan hasil pendampingan dengan para narasumber LAN dapat segera diimplementasikan dan mampu mendongkrak kinerja Setwan”, sebut Ikhwan.

Sementara itu, Deputi Kajian dan Inovasi Manajemen ASN LAN, DR. Agus Sudrajat, M.A., mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan Akselerasi Inovasi Pelayanan Setwan Kota Medan adalah untuk mengetahui kualitas layanan Setwan menurut pendapat stakeholders.

“Jadi, sebagai tujuan finalnya adalah meningkatkan kualitas layanan Setwan dengan inovasi yang sesuai dengan masalah, harapan dan keinginan stakeholders,” kata Agus.

Agus juga berharap kegiatan evaluasi inovasi ini dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan solusi terkait masalah yang dihadapi dalam upaya meningkatkan pelayanan Setwan.

“Sehingga ini akan meningkatkan kepuasan pimpinan dan anggota dewan di Kota Medan,” tutup Agus. 

(Jakarta)

Belum ada Komentar untuk "Terkait Pelayanan ke Stakeholders, Ikhwan Ritonga Apresiasi Sektretariat DPRD Kota Medan"

Posting Komentar

Wujudkan Kepala Sekolah Berkompeten, Dinas Pendidikan Medan Gelar Assessment Bagi Calon Kepsek

Lensamedan - Guna mewujudkan Kepala Sekolah yang berkompeten, Pemko Medan melalui Dinas Pendidikan Kota Medan menggelar Assessment bagi calo...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel