Sembilan OPD Terima Penghargaan dari Wali Kota Medan


Lensamedan -Wali Kota Medan Bobby Nasution ternyata tidak hanya menjatuhkan sanksi kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bersalah, tetapi orang nomor satu di Pemko Medan ini  juga tidak lupa menghargai OPD yang berprestasi. 

Ini dibuktikannya dengan menganugerahkan penghargaan kepada sembilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  di lingkungan Pemko Medan.

Enam OPD dinilai terbaik dalam pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah dan tiga terbaik dalam perolehan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tahun 2021.

Penyerahan penghargaan ini dilakukan Bobby Nasution dalam rangkaian acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Medan Tahun 2023, di Hotel Santika Dyandra Hotel, Rabu (23/3/2022).

Keenam OPD yang dinilai terbaik dalam pelaksanaan APBD 2021 itu yakni Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan Dinas Ketahanan Pangan. 

Sedangkan tiga OPD yang dinilai terbaik karena memperoleh PAD yang signifikan adalah Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah, Dinas Perhubungan, dan Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah.

Penganugerahan ini ditandainya dengan pemberian tropi serta piagam penghargaan kepada pimpinan OPD yang berprestasi itu. Di samping itu, kesembilan OPD terbaik ini dipastikan mendapat kenaikan pagu anggaran pada Perubahan APBD 2023.

Saat memberikan arahan saat membuka Musrenbang RKPD Tahun 2023 tersebut, Bobby Nasution mengingatkan seluruh OPD agar mempercepat pelaksanaan APBD Tahun 2022 ini.

"Saya minta seluruh dinas agar bisa betul-betul optimal dalam pelaksanaan APBD Tahun 2022 ini," tegasnya seraya mengatakan, percepatan ini diperlukan untuk memberikan penyelesaian yang cepat pula pada permasalahan masyarakat.

Bobby Nasution menekankan, bagi OPD-OPD yang dalam beberapa bulan ke depan dapat optimal melaksanakan APBD, maka pagu anggarannya dapat ditambah. Sebaliknya, anggaran OPD yang tidak optimal dialihkan kepada OPD yang telah optimal melaksanakan APBD.

"Ini yang harus diingat, harus betul-betul ditekankan oleh seluruh OPD, apalagi OPD banyak memiliki banyak pekerjaan atau krusial memberikan pelayanan langsung dirasakan masyarakat," pesan Bobby Nasution. (*)


(Medan)



Belum ada Komentar untuk "Sembilan OPD Terima Penghargaan dari Wali Kota Medan"

Posting Komentar

Pasar Pantau Tensi Geopolitik di Timur Tengah, IHSG dan Rupiah Kompak Ditutup Melemah

Lensamedan - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan perdana pasca libur Idulfitri berada di zona merah, dan ditutup melemah 1.6...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel