Saat Superhero Turun Tangan Sosialisasikan Operasi Keselamatan Toba 2022


Lensamedan - Operasi Keselamatan Toba 2022 yang digelar sejak 1 Maret lalu ternyata tak hanya melibatkan personel Kepolisian saja. 

Pada kegiatan sosialisasi yang digelar di bundaran Jalan Gatot Subroto simpang Jalan Adam Malik dan juga di persimpangan Jalan Gatot Subroto-Jalan Asrama, Rabu (2/3/2022), tiga ‘superhero’ pun terlihat aktif mendatangi pengguna jalan untuk menyampaikan 9 hal yang menjadi fokus dalam Operasi Keselamatan Toba 2022.

Pamin 3 STNK Subdit Regident Dit Lantas Polda Sumut, Iptu Lila Desita, mengatakan, Operasi Keselamatan Toba 2022 ini yang akan berlangsung hingga 14 Maret nanti memiiliki tujuan pokok mengingatkan masyarakat, agar tertib berlalu lintas. 

“Termasuk juga tertib menerapkan protokol kesehatan, karena kita memang belum keluar dari pandemic,” ujar Iptu Lila.

Lebih jauh dikatakannya, pihak Dirlantas Polda Sumut sengaja menghadirkan superhero dalam sosialisasi, karena selain bertujuan untuk menghibur pengguna jalan, kehadiran superhero ini juga merupakan bagian dari edukasi bahwa siapa saja bisa menjadi superhero dengan menjaga diri dengan tertib berlalu lintas, untuk menjaga keselamatan diri dan orang lain.

“Mudah-mudahan dengan hadirnya superhero di tengah-tengah masyarakat yang melintas, menjadi hiburan, dan masyarakat menjadi tergugah untuk tertib berlalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan,” tandasnya. 

Seperrti diketahui, untuk Operasi Keselamatan Toba 2022, sebanyak 2.299 personel terdiri dari Satgas Polda Sumut 150 personel dan Satgas Wilayah 2.149 personel diturunkan untuk pelaksanaan Operasi Keselamatan. (*)


(Medan) 


Belum ada Komentar untuk "Saat Superhero Turun Tangan Sosialisasikan Operasi Keselamatan Toba 2022"

Posting Komentar

Peringatan Harkitnas 2022 di Sumut, Gubernur Edy Rahmayadi Sebut Momentum Bangkitkan Perekonomian

Lensamedan - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang d...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel