P3KS Kolaborasi dengan Citra Budaya dan Lebah Begantong Hibur Masyarakat Kampung Sejahtera


Lensamedan - Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS) berkolaborasi dengan Citra Budaya dan Lebah Bergantung menampilkan 'Pentas Rakyat' yang dilaksanakan di Lapangan Serbaguna Kampung Sejahtera, Jalan Haji Zainul Arifin, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Jum'at (25/3/2022) Sore. 

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan hiburan kepada masyarakat dan memberikan memperkenalkan beragam budaya dengan seni tari berbagai etnis.

"Pentas Rakyat ini sengaja kita buat untuk memberikan hiburan kepada masyarakat Kampung Sejahtera dan sekitarnya, dan kedepannya kolaborasi ini akan terus kita lakukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat akan indahnya Indonesia dengan berbagai suku dan budaya" ucap Aminurasid Ketua P3KS disela kegiatan.

Rasyid menambahkan, kegiatan yang digelar sangat bagus sekali, karena itu P3KS sangat mengapresiasi Sanggar Tari Citra Budaya dan Lebah Begantong yang mau menyelenggarakan kegiatan ini di Kampung Sejahtera.

 “Karena terlihat dengan kegiatan ini masyarakat terhibur, dan diharapkan genarasi yang ada di Kampung Sejahtera bisa juga bergabung ke sanggar tari Citra Budaya untuk mengembangkan bakat dan kreativitas adik-adik Kampung Sejahtera, sehingga terus melakukan perbaikan dan perubahan sumber daya manusia nya," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Sanggar Tari Citra Budaya, Imran Amry, yang juga Ketua pengawas P3KS mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menjalankan program tahunan dan pentas seni ini menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya dengan berpindah-pindah lokasi.

"Jadi kita pilih Kampung Sejahtera, karena kita hanya ingin memberikan hiburan kepada masyarakat, untuk menghilangkan kejenuhan selama pandemi" ucapnya..

Imran juga mengaku sangat senang karena bisa berkolaborasi dengan Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS).

“Karena selama ini, lapangan serbaguna ini selalu digunakan untuk berkegiatan yang positif, nah, kali ini kita berikan hiburan, makanya kita buat tema 'Pentas Rakyat,' ujarnya.

Pentas Rakyat ini bukan hanya menampilkan seni tari etnis dan budaya saja, ada juga fashion show dari adik adik dengan menggunakan pakaian adat, kemudian di malam hari akan ada Pakpong Lebah Begantong. (*)


(Medan) 




Belum ada Komentar untuk "P3KS Kolaborasi dengan Citra Budaya dan Lebah Begantong Hibur Masyarakat Kampung Sejahtera"

Posting Komentar

Jerman Ingin Perkuat Kerjasama Lingkungan dan Kebersihan dengan Pemko Medan

LensaMedan - Sejumlah hal yang memungkinkan untuk dikerjasamakan antara Pemko Medan dan Pemerintah Jerman, terutama masalah lingkungan dan k...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel