Lantik 82 Pejabat, Bobby Nasution: Masyarakat Harus Merasakan Kehadiran Pemerintah Memberikan Pelayanan



Lensamedan - Wali Kota Medan, Bobby Nasution diwakili Wakil Wali Kota, H. Aulia Rachman mengambil sumpah janji dan melantik 82 pejabat Administrator dan Pengawas, Jumat (18/3) di halaman tengah kantor wali kota. Pejabat yang dilantik itu terdiri Kepala Bagian, Sekretaris Dinas, Camat, Kepala Bidang, Sekretaris Camat, dan Lurah.

Sebelum pengambilan sumpah janji, dilakukan pembacaan Fakta Integritas oleh pejabat yang dilantik. Setelah pengambilan sumpah janji jabatan, penandatanganan berita acara pengambilan sumpah janji jabatan, pelantikan, dan penyematan tanda jabatan serta penyerahan keputusan secara simbolis kepada beberapa pejabat yang dilantik.

Dalam sambutan tertulisnya, Bobby Nasution mengingatkan pemerintahan di tingkat kecamatan, kelurahan, dan pelayanan kesehatan untuk memberdayakan tenaga Pegawai Harian Lepas(PHL) yang diperbantukan memberikan pelayanan administrasi kependudukan di Kecamatan dan Kelurahan di Kota Medan.

"Rumah sakit dan puskesmas harus memberikan pelayanan dengan hati, tegur sapa dan ramah. Selain itu, program pelayanan kesehatan diharapkan menjadi program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Jangan sampai ada masyarakat merasa pemerintah tidak hadir dalam pelayanan kesehatan," pesan Bobby Nasution.

Dia juga berpesan, jabatan baru dan amanah baru yang diterima ini merupakan titipan sementara, untuk itu harus dijaga dengan baik serta.

"Jadilah pejabat publik yang menjadi tauladan rakyat dan kebanggaan keluarga. Ketika kita menduduki jabatan tertentu, saat inilah kita dapat menjadi kebanggaan keluarga serta tauladan bagi rakyat," ungkapnya.

Delapan puluh dua pejabat yang dilantik itu antara lain Putera Ramadan, S.STP sebagai Camat Medan Helvetia, Dedy Rustam Alamsyah Nasution, S.STP., M.S.P. sebagai Camat Medan Maimun, Drs. A Muhzi sebagai Camat Medan Polonia, dan Abu Kosim, M.A.P. sebagai Camat Medan Marelan.

Turut pula dilantik antara lain Rina Amelia, S.Psi., M.Psi. sebagai Wakil Direktur Bidang SDM dan Pendidikan RSUD Dr. Pirngadi, dr. Pocut Fatimah Fitri sebagai Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan, dr. Surya Syahputra Pulungan sebagai Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan, dan Juliana Angkat, S.STP., M.A.P. sebagai Kepala Bidang Pendidikan dan Pelatihan RSUD Dr. Pirngadi.

Selain itu Habibi Adhawiyah, S.H., M.Hum dilantik sebagai Inspektur Pembantu III, Yunita Sari, S.H., sebagai Kabag Hukum, Ir. Mulia Rahmat Nasution sebagai Kabag Sumber Daya Alam, Muhammad Ali Hanafiah sebagai Kabag Kesejahteraan Rakyat, Alexander Sinulingga, S.STP., M.Si. sebagai Kabag Pengadaan Barang dan Jasa, Chusnul Fanany Sitorus sebagai Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Suriono, S.SIT., M.T. sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan, Fariz Haholongan Hutagalung, S.STP., M.Si. sebagai Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan, Muhammad Yunus, S.STP sebagai Sekretaris Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran, Erwin Saleh, S.STP., M.A.P sebagai Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika, Wan Azmi, M.A.P. sebagai Sekretaris Dinas Penanaman Modal  dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Medan, dan Yulinar, S.Sos, M.Si sebagai Sekretaris Dinas Kebudayaan.

Sedangkan para lurah yang dilantik antara lain Syawaluddin. S.T. sebagai Lurah Mesjid, Linda Sariaty Siagian, S.E. sebagai Lurah Sei Putih, dan Muhammad Arbi Utama, S.STP sebagai Lurah Harjosari II. 

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Lantik 82 Pejabat, Bobby Nasution: Masyarakat Harus Merasakan Kehadiran Pemerintah Memberikan Pelayanan"

Posting Komentar

Bersama Mahasiswa Magang, Lapas Medan Tingkatkan Program Rehabilitas Sosial Bagi WBP

LensaMedan - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan terus berupaya meningkatkan program rehabilitasi di Lapas Kelas I Medan. Kali ini,...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel