Edy Rahmayadi Siap Dukung Pengembangan Perguruan Tinggi Swasta di Sumut


Lensamedan - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi siap mendukung pengembangan  Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di daerah ini, termasuk dukungan anggaran. Dengan harapan PTS di Sumut dapat lebih maju lagi dan mampu mencetak lebih banyak lagi sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi saat menghadiri pelantikan pengurus wilayah Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ABPPTSI) Sumut, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41, Medan, Kamis (31/3/2022). 

“Tentu kami akan terus dukung Perguruan Tinggi Swasta. Bapak butuh keperluan dana, itu tanggung jawab saya, bapak perlu berapa? Tapi pasti tujuan itu,” kata Edy Rahmayadi dalam sambutannya. 

Namun, Edy mensyaratkan tujuan anggaran tersebut haruslah jelas atau konkret bagi kepentingan masyarakat Sumut. Jangan hanya sampai mendiagnosa permasalahan saja, tapi harus juga memastikan, apa solusi penyelesaian permasalahannya. 

Selain itu, Edy mengharapkan seluruh pihak yang terkait dengan pendidikan, termasuk para akademisi haruslah bersinergi. Untuk itu, seluruh pihak harus menyamakan visi dan misi guna  memajukan sumber daya manusia di Sumut. Dengan majunya sumber daya manusia, Sumut akan bisa lebih sejahtera.

Edy juga menyampaikan, Pemprov juga akan melakukan link and match antara dunia pendidikan dengan industri. Hal ini dilakukan untuk mencocokkan kebutuhan industri yang sesuai dengan pendidikan. 

“Sehingga ketemu apa yang dibutuhkan di industri bisa cocok dengan pendidikan,” katanya.

Sebelumnya, Ketua ABPPTSI Bahdin Nur Tanjung mengharapkan Gubernur untuk memberikan perhatian lebih kepada perguruan tinggi swasta. Ia mengatakan lebih banyak masyarakat Sumut yang berada di perguruan tinggi swasta lebih banyak ketimbang perguruan tinggi negeri. Hingga kini ada 230 ribu mahasiswa yang mengenyam pendidikan di perguruan tinggi swasta. 

“Kita mengharapkan perhatian yang lebih sehingga dapat membantu kemajuan Perguruan Tinggi Swasta di Sumut,” kata Bahdin. 

Pada kesempatan tersebut, pengurus wilayah ABPPTSI Sumut dilantik langsung oleh Ketua Umum ABPPTSI Pusat Thomas Suyanto. Adapun pengurus yang dilantik di antaranya Ketua Bahdin Nur Tanjung, Wakil Ketua Johannes Sembiring, dan Sekretaris Nasir Mahmud. 

Turut hadir Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat M Fitriyus, dan Plt Kepada Dinas Pendidikan Lasro Marbun. (*)


(Medan) 



Belum ada Komentar untuk "Edy Rahmayadi Siap Dukung Pengembangan Perguruan Tinggi Swasta di Sumut"

Posting Komentar

Peringatan Harkitnas 2022 di Sumut, Gubernur Edy Rahmayadi Sebut Momentum Bangkitkan Perekonomian

Lensamedan - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang d...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel