Disdukcapil Batu Bara Melalui Layanan SIGAP Mengunjungi Masyarakat Lansia

Foto : KadisDukcapil Batu Bara Maeda Soetopo menyerahkan KTP-el kepada masyarakat lansia. (Erwin)

Lensamedan -

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kabupaten Batu Bara melalui Layanan Siap Gerak Cepat (SIGAP) mengunjungi rumah dua orang masyarakat lanjut usia (lansia) di Desa Lalang kecamatan Medang Deras, kabupaten Batu Bara, untuk melakukan perekaman KTP-el, Selasa (29/03//2022).

Layanan SIGAP ini langsung dipimpin KadisDukcapil Batu Bara Maeda Soetopo. S.STP. MSP yang di dampingi Kepala Bidang (Kabid) PIAK beserta tim.

Ada pun masyarakat yang dilakukan perekaman atas nama Ibu Rohani 87 tahun dan Ibu Nurkiah83 tahun, masing-masing berdomisili di Dusun Sono dan Dusun Pekan Desa Lalang.

Setelah melakukan perekaman KTP-eltersebut, tim layanan SIGAP langsung melakukan pencetakan KTP-el di tempat dan langsung di serahkan oleh KadisDukcapil, Maeda Soetopo kepada Nenek Rohani dan Nenek Nurkiah.

KadisDukcapil Batu Bara, MaedaSoetopo mengatakan, Layanan SIGAP merupakan terobosan baru Disdukcapil Batu Bara dengan tujuan membantu masyarakat lansia, orang sakit dan masyarakat terdampakmusibah serta bencana.

“Untuk mendapatkan dokumen kependudukan dan juga merupakan upaya kami dalam meningkatkan pelayanan yang harus ada di tengah masyarakat, “ ujar Maeda.

Saya menghimbau kepada masyarakat apa bila ada masyarakat yang termasuk kriteria dalam layanan SIGAP ini untuk segera menghubungi kami di nomor 0811 622 347, “ sebut KadisDukcapil, Maeda.

Reporter : Erwin

Belum ada Komentar untuk "Disdukcapil Batu Bara Melalui Layanan SIGAP Mengunjungi Masyarakat Lansia"

Posting Komentar

Tak Mampu Keluar dari Tekanan, IHSG Ditutup di Zona Merah

Lensamedan - Rupiah yang sempat nyaris menyentuh 15.900 per  Dolar AS ternyata mampu berbalik mengurangi kerugiannya dan ditutup stabil di l...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel