Bobby Nasution Dengar Langsung Keluhan Ojol Terkait Jalan Rusak dan Biaya Parkir



Lensamedan - Hari mulai sore, Sabtu (5/3/2022) itu. Wali Kota Medan, Bobby Nasution yang baru saja usai memimpin pembersihan Sungai Selayang, memasuki sebuah warung kopi sederhana di bilangan Jalan Dr. Mansyur. Hanya ada beberapa meja yang warung itu dan Bobby Nasution bersama Dandim 0201 Medan Ferry Muzawwad memilih sebuah meja yang telah diduduki para pengemudi ojek online (ojol).  

Dengan santai dan sikap terbuka, Bobby Nasution menyapa para pengemudi ojol tersebut dan obrolan mengalir lancar. Kesempatan ini pun dimanfaatkan para pengemudi ojek online itu. Sebagaimana biasanya, Bobby Nasution langsung memberikan jalan keluar.

Misalnya, soal keluhan jalan rusak. Bobby Nasution langsung memanggil Kadis PU, Topan Ginting untuk duduk bergabung dengan para pengemudi ojek online tersebut.  

"Ini, Abang ini, punya anggaran besar untuk memperbaiki jalan-jalan kita di Medan," ujar Bobby Nasution sambil menunjuk ke arah Topan Ginting. Coba sampaikan kepada abang-abang pengemudi ojek online ini, berapa besar anggaran yang ada pada Dinas PU,"ucap Bobby pada Topan Ginting.

Topan pun menjawab,"Anggaran untuk perbaikan jalan dan drainase yang dialokasikan Wali Kota kepada Dinas PU, sekitar 1 triliun."

Bobby Nasution menyatakan, anggaran itu cukup besar dan diharapkan dapat memecahkan persoalan jalan rusak di Kota Medan. Selanjutnya Dia pun meminta para pengemudi ojek online itu menyebutkan jalan-jalan yang rusak tersebut. Dengan semangat mereka pun menyebutkan lokasi jalan yang rusak tersebut, antara lain kawasan Jalan Simpang Kuala, Eka Rasmi, Sei Kera Medan Timur, mulai Simpang Thamrin sampai ke M. Yamin.

Bobby Nasution pun meminta jawaban kongkrit dari Topan Ginting terkait jalan-jalan rusak tersebut. Dengan tegas Topan Ginting menjawab, pada tahun ini jalan-jalan ini diperbaiki. Tindakan Bobby Nasution yang meminta ketegasan secara langsung kepada Kadis PU Medan ini pun menimbulkan kegembiraan para pengemudi ojek online itu.

Selain soal jalan rusak, para pengemudi ojek online itu meminta kepada Bobby Nasution agar memberikan keringanan tarif e-parking kepada mereka. Menjawab ini, Bobby Nasution mengatakan akan menyampaikan aspirasi ini kepada pihak Dinas Perhubungan.

Kesigapan dan solusi langsung Bobby Nasution ini menimbulkan rasa kagum para pengemudi ojek online tersebut. Syamsul Bahcri, salah seorang pengemudi ojek online mengungkapkan, rasa salutnya pada Bobby Nasution. Dia mengatakan, baru sekali ini melihat Wali Kota Medan yang mau langsung bercengkerama mendengar aspirasi mereka di warung yang terbilang sangat sederhana ini.

Menurut Syamsul, Bobby Nasution tidak hanya mendengar dan menampung masalah, namun memberikan solusi langsung dengan menghadirkan pimpinan OPD terkait untuk menindaklanjuti secara cepat dan tepat aspirasi warga. 

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Bobby Nasution Dengar Langsung Keluhan Ojol Terkait Jalan Rusak dan Biaya Parkir"

Posting Komentar

Percepat Transformasi Bisnis Berbasis Digital dan Marketing 3.0, PGN Dukung Pencapaian Target 1 Juta Jargas

Lensamedan -  Subholding Gas Pertamina, PT PGN Tbk, terus mengupayakan percepatan transformasi bisnis dan berbasis digital khususnya selama ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel