Unimed Wisuda 1.076 Lulusan


Lensamedan - Universitas Negeri Medan menggelar upacara wisuda periode Februari 2022 secara hybrid, melalui Zoom Meeting dan Streaming Youtube dan secara luring terbatas yang dilaksanakan di Ruang Sidang A Gedung Pusat Administrasi Universitas Negeri Medan pada Rabu, (23/2/2022). 

Dalam acara tersebut juga dilakukan penyampaian orasi ilmiah dari Ketua Senat Unimed, Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd.

Pada Wisuda periode ini, Universitas Negeri Medan mewisuda 1.076 wisudawan, yang berasal dari  Lulusan Program Pascasarjana sebanyak 81 orang, Lulusan Fakultas Ilmu Pendidikan sebanyak 141 orang, Lulusan Fakultas Bahasa dan Seni sebanyak 253 orang, Lulusan Fakultas Ilmu Sosial sebanyak 86 orang, Lulusan Fakutas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam sebanyak 166 orang, Lulusan Fakultas Teknik sebanyak 131 orang, Lulusan Fakultas Ilmu Keolahragaan sebanyak 79 orang dan Lulusan Fakultas Ekonomi sebanyak 139 orang.

Dalam sambutannya, Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. mengucapkan selamat kepada 1.076 wisudawan atas kelulusan dan gelar akademik yang telah diraih sesuai dengan bidang ilmu masing-masing. 

Upacara wisuda bukanlah acara untuk menyatakan bahwa masa belajar telah berakhir. Justru pelaksanaan wisuda ini justru menjadi titik awal perjuangan baru dalam mengimplementasikan kemampuan yang sudah dimiliki selama ditempah di Unimed. 

“Gelar akademik dan keahlian yang telah diperoleh menjadi modal yang dapat memberi kesempatan lebih besar kepada wisudawan untuk berkiprah, dan berkarya dalam meniti karir untuk meraih kesuksesan hidup. Kami mengajak semua para wisudawan yang diwisuda saat ini, agar dapat melanjutkan studi kejenjang S2 dan S3, untuk mengembangkan pengetahuan dan skill yang lebih mahir dan profesional, agar dapat bersaing di dunia kerja yang kompetitif,” ujar Rektor. 

Dikatakannya, pimpinan Universitas Negeri Medan sudah menetapkan berbagai terobosan baru dalam pengembangan dan peningkatan kualitas mutu lulusan, kualitas SDM dosen dan mempertajam relevansi kurikulum dengan dunia kerja, dengan menyesuaikan perkembangan era digital dan kebutuhan pasar kerja. 

“Kita sudah bekerja sama dengan semua pemerintah daerah provinsi dan kabupaten/kota, berbagai dunia industri, dan perusahaan, sebagai wujud mensukseskan Program Pemerintah Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Alhamdulilah, melalui program MBKM, 55 mahasiswa Unimed berhasil lolos untuk magang dan studi independen bersertifikat di berbagai perusahaan besar, dunia industri dan perbankan,” katanya.

Rektor Unimed pun berpesan kepada para alumni agar menjaga nama baik almamater (Unimed) yang telah membina dan membesarkan pada alumni, menampilkan diri sebagai insan lulusan Unimed yang memiliki kapasitas hard skill dan soft skill yang baik, para alumni tetap jalin komunikasi dan silahturrahmi dengan Unimed sebagai almamater dan sesama alumni di manapun berada, memberikan konstribusi kepada Unimed berupa masukan, kritik-konstruktif, dan ide kreatif-solutif dalam rangka meningkatkan kualitas almamater yang harus selalu dibanggakan. 

“Bukan sebaliknya membangun opini yang dapat merendahkan citra Unimed di masyarakat. Bekerja dengan tulus ikhlas dengan tetap menjaga wibawa dan martabat insan akademis  khususnya sebagai keluarga besar Unimed. Mari kita semua civitas akademika Unimed dan seluruh wisudawan, berkenan membantu pemerintah dalam memutus mata rantai COVID-19 di masyarakat,” tegasnya. (*)



(Medan) 


Belum ada Komentar untuk "Unimed Wisuda 1.076 Lulusan "

Posting Komentar

Kejuaraan Cabor Piala Wali Kota Medan Tahun 2022 Resmi Dibuka

Lensamedan -  Sebanyak sembilan Cabang Olahraga (Cabor) akan bertanding dalam kejuaraan yang memperebutkan Piala Wali Kota Medan tahun 2022....

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel