Ny Maya Kukuhkan Duta Literasi dan Duta Lingkungan SMPN 1 Datuk Tanah Datar

Foto : Bunda Literasi Batu Bara Ny. Maya didampingi Ka. UPT SMN 1 Datuk Tanah Datar Hotmaida Ritonga saat meninjau lingkungan sekolah. (Erwin)

Lensamedan - 
Bunda Literasi kabupaten Batu Bara Ny Maya Indriasari Zahir bersama Dinas Perpustakaan berupaya untuk meningkatkan kesadaran pentingnya membaca dan cinta lingkungan kepada siswa / i Unit Pelaksana Teknis (UPT) SMPN 1 Datuk Tanah Datar kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batu Bara, Senin (14/02/2022).

Ny Maya mengukuhkan 13 siswa / i Duta Literasi SMPN 1 Datuk Tanah Datar yang dibentuk dari anak-anak pilihan dengan kemampuan literasi yang mumpuni. Duta literasi sekolah merupakan salah satu program yang didorong dan di motivasi oleh Bunda Literasi kabupaten Batu Bara, untuk menumbuhkembangkan minat baca dan tulis para siswa.

“Pemerintah kabupaten Batu Bara juga menyediakan layanan Perpustakaan keliling seperti bus dan sepeda motor. Program ini di harapkan dapat menarik minat baca para siswa SMPN 1 Datuk Tanah Datar dalam mencintai literasi,“ ungkap Ny. Maya.

Selain Duta literasi, Ny. Maya juga mengukuhkan 22 siswa / i Duta Lingkungan di UPT SMPN 1 Datuk Tanah Datar. Para siswa / i yang terpilih akan berperan untuk mewujudkan sekolah berbudaya yang cinta lingkungan di sekolah tersebut.

Para siswa / i yang terpilih akan berperan untuk mewujudkan sekolah berbudaya yang cinta lingkungan dengan menerapkan prinsip lingkungan asri. Sekolah juga telah memberikan fasilitas greenhouse sebagai wadah pembibitan tumbuhan.

Ny. Maya berharap, Duta literasi dan Duta lingkungan SMPN 1 Datuk Tanah Datar dapat menjadi Influencer, OpinionLeader dan Motivator untuk siswa lainnya dalam membangun karakter siswa yang gemar membaca, berwawasandan peduli terhadap lingkungan.

“Dengan kehadiran Duta literasi dan Duta lingkungan kedepannya dapat meningkatkan motivasi membaca disekitar dan menanamkan rasa cinta dan peduli kepada lingkungan hidup, “ pinta Ny. Maya

Menurut salah seorang siswa UPT SMPN 1 Datuk Tanah Datar, Robiatul mengaku senang telah dilantik menjadi Duta Literasi SMPN 1 Datuk Tanah Datar. Ia menyatakan akan berupaya menumbuhkan minat baca teman-temannya dalam berwawasan dan mencintai literasi.

Program Duta literasi dan Duta Lingkungan sekolah ini mendapat dukungan luar biasa dari Bupati Batu Bara Zahir dengan menghadirkan layanan Perpustakaan keliling yang dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat yang jauh dari Perpustakaan Umum.

Reporter : Erwin

Belum ada Komentar untuk "Ny Maya Kukuhkan Duta Literasi dan Duta Lingkungan SMPN 1 Datuk Tanah Datar"

Posting Komentar

Jerman Ingin Perkuat Kerjasama Lingkungan dan Kebersihan dengan Pemko Medan

LensaMedan - Sejumlah hal yang memungkinkan untuk dikerjasamakan antara Pemko Medan dan Pemerintah Jerman, terutama masalah lingkungan dan k...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel