Nawal Tekankan Pentingnya Data dalam Keberhasilan Program Kerja


Lensamedan -  Keberhasilan program kerja mestilah didukung oleh administrasi atau pendataan yang lengkap dan baik. Karena itu, tertib administrasi menjadi penting bagi setiap pihak yang menjalankan suatu program. 

"Program kerja hebat  tanpa dibarengi data dan administrasi yang baik akan mengalami kepincangan dan kegagalan, maka data sangat penting dalam keberhasilan program kerja," kata Nawal saat membuka Pelatihan Tertib Administrasi bagi Anggota Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota se-Sumut di Hotel Niagara, Parapat, Simalungun, Rabu (16/2/2022). 

Dikatakan Nawal, kader PKK harus berbicara data dengan baik dan tepat. Sehingga program yang dijalankan dapat terukur dan termonitor. 

"Selanjutnya, program bisa dijalankan secara efektif dan efisien," ujar Nawal. 

Nawal juga mengharapkan data kader PKK, mulai dasawisma harus mengalir hingga ke tingkat atas. Hal itu bertujuan agar terjadi keselarasan data di setiap tingkatan. "Data harus mengalir jernih tanpa hambatan, " ujar Nawal. 

Namun, membangun data bukanlah pekerjaan mudah. Menurut Nawal, hal itu membutuhkan sumber data yang jelas dan bisa pertanggungjawabkan. Selain  itu juga diperlukan kolaborasi dari setiap pihak. 

Mengenai program Sumut Satu Data, TP PKK Sumut siap mewujudkannya. Demi memberi pelayanan  kepada keluarga dan masyarakat. "Diharapkan seluruh jenjang siap mendukung dan mewujudkan secara bergotong-royong dan bertanggung jawab, " kata Nawal. 

Pada kesempatan tersebut juga dikukuhkan kepengurusan TP PKK Sumut dengan nomenklatur baru oleh Kepala Dinas PMD Hendra Dermawan Siregar mewakili Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. Adapun pengurus TP PKK yang dikukuhkan di antaranya Ketua Bidang Pembinaan Karakter Keluarga Sri Ayu Mihari, Sekretaris Reza Pahlevi Lubis, Ketua Pokja 1 Endah Maria. 

"Pengukuhan TP PKK Sumut ini punya makna sebagai bentuk penyesuaian dari hasil Rakernas PKK yang baru, diharapkan  dapat menjadi contoh bagi PKK kabupaten/kota," kata Nawal. (*)



(Simalungun) 


Belum ada Komentar untuk "Nawal Tekankan Pentingnya Data dalam Keberhasilan Program Kerja"

Posting Komentar

Wagub Ijeck Sebut Jambore Nasional FEVCI di Danau Toba Bisa Bangkitkan Sport Tourism di Sumut

Lensamedan - Menyambut baik acara Jambore Nasional Komunitas Ford Everest Club Indonesia (FEVCI), Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sum...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel