Kolaborasi P3KS, Turun Tangan Medan dan Pendongeng Ceriakan Anak Anak Kampung Sejahtera


Lensamedan - Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera ( P3KS) berkolaborasi dengan komunitas Turun Tangan Medan (TTM) dan Pendongeng Medan melaksanakan kegiatan literasi dan edukasi kepada anak-anak Kampung Sejahtera, Minggu (20/2/2022).

Koordinator Turun Tangan Medan, Cut Maysarah melalui  mantan kordinator TTM, Fika  mengaku senang karena bisa melaksanakan kegiatan literasi dan edukasi serta belajar bersama anak-anak di Kampung Sejahtera.

Dan kegiatan ini merupakan program Turun Tangan Medan bekerjasama dengan Komunitas Pendongeng.

"Sengaja kita lakukan kegiatan literasi dan edukasi di Kampung Sejahtera, karena kita melihat begitu banyak anak-anak di sini, dan ini selalu kita lakukan di sejumlah daerah, apalagi Turun Tangan Medan juga ada Becak Pustaka Pintar' yang selalu kami gunakan untuk memberikan edukasi dan mengajak adek-adek untuk bisa terus semangat berlajar dan membaca," ucap Fika disela kegiatan yang digelar di lapangan badminton Kampung Sejahtera yang berada di Jalan Taruma, Kecamatan Medan Petisah ini.

Salman, salah seorang manager Pasukan Dongeng, mengungkapkan, antusias anak anak di Kampung Sejahtera saat mengikuti kegiatan ini luar biasa, dan kedepannya kolaborasi ini akan ditingkatkan lagi, sehingga terus bisa memberikan edukasi kepada anak anak di Kampung Sejahtera.

"Antusias anak anak ini luar biasa, saya melihat seluruh anak anak saat mendengarkan pendongeng yang sedang berdongeng tentang menjaga kebersihan sungai itu sangatlah serius, dan ini membuat kami dari pasukan dongeng semakin bersemangat," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS) Aminurasid mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh kawan kawan dari komunitas Turun Tangan Medan dan Pendongeng Medan, dan berharap kegiatan ini rutin dilaksanakan

"Dimasa pandemi yang saat ini masih melanda, dan apalagi saat ini Kota Medan berstatus PPKM level 3, namun demikian hal itu tidak membuat kreasi dan kreativitas bagi anak anak terhenti. Yang pasti kami P3KS sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh kawan kawan TTM dan Pendongeng Medan, karena kegiatan ini sangat positif," ucapnya.

Rasyid berharap, kegiatan ini dapat dilakukan dengan rutin.

"Sehingga adek adek mendapatkan edukasi dan dapat menumbuhkan semangat belajar dan membaca bagi mereka," tambah Rasyid didampingi Kepala Lingkungan 1, Safriadi.

Dalam kegiatan ini, anak anak Kampung Sejahtera terlihat antusias mengikuti kegiatan mewarnai dan dilanjut dengan mendengarkan dongeng dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menggunakan masker.

Salah seorang pendongeng bernama Dila bercerita di hadapan anak anak dengan thema dongeng 'Menjaga Sungai dengan Tidak Membuang Sampah'.

Disela mendongeng anak anak juga diberikan hadiah, bagi yang bisa menjawab semua pertanyaan dari pendongeng.

Seusai kegiatan, seluruh anak anak mendapatkan bingkisan dari Turun Tangan Medan Dan Pendongeng Medan.


(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Kolaborasi P3KS, Turun Tangan Medan dan Pendongeng Ceriakan Anak Anak Kampung Sejahtera "

Posting Komentar

Bully Siswa, Guru SMA Negeri di Tarutung Dilapor ke Polres Taput

LensaMedan - Guru SMA Negeri 3 Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), berinsial MT dilaporkan ke Polres Taput. Pasalnya, MT diduga mela...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel