Kolaborasi Antar Produk UMKM Medan Masuk Indomaret Drive Thru

Lensamedan - Pemko Medan berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk menaikkan kelas Usaha Kecil dan Menengah (UMKM), termasuk dengan Indomaret. Kolaborasi ini membuahkan hasil. Kini produk UMKM Medan sudah tersedia di Indomaret Drive Thru Jalan Sisingamangaraja Medan.

Peluncuran Produk UMKM Medan di Indomaret ini dilakukan Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Asisten Ekonomi Pembangunan, Khairul Syahnan, Jumat (25/2) di pelataran depan minimarket tersebut.
"Kolaborasi dan sinergi dari berbagai pihak sangat diperlukan untuk membangkitkan sektor UMKM. Kegiatan ini merupakan wujud dari kolaborasi yang baik," ujar Syahnan seraya berharap kegiatan ini diharapkan akan membantu pelaku UMKM untuk terus berkembang  menjadi lebih baik dan mandiri.

Pada bagian lain Syahnan mengatakan, agar UMKM bisa naik kelas maka harus diterapkan teknologi informasi dan komunikasi. Beberapa tahun terakhir, lanjutnya, perkembangan teknologi pada sistem pembayaran telah menciptakan bisnis model baru, memunculkan pemain baru, membuat perubahan kebiasaan konsumen, serta mengubah struktur perekonommian dan keuangan di berbagai negara.

"Agar UMKM tidak tertinggal, maka pemanfaatan teknologi digital harus dilakukann secara maksimal," sebut Syahnan.

Transformasi digital yang dilakukan oleh banyak pihak, tambah Syahnan, diyakini akan mampu memberikan banyak manfaat kepada masyarakat dan menjadi Indonesia sebagai negara yang mempunyai pendapatan tinggi.

Pelucuran ini ditandai dengan pembukaan tirai oleh Khairul Syahnan disaksikan oleh Brand Manager Indomaret Yonanta Kusum dan pimpinan OPD terkait.

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Kolaborasi Antar Produk UMKM Medan Masuk Indomaret Drive Thru"

Posting Komentar

Peringatan Harkitnas 2022 di Sumut, Gubernur Edy Rahmayadi Sebut Momentum Bangkitkan Perekonomian

Lensamedan - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang d...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel