Yayasan BUMN Beri Bantuan Makanan Tambahan di 4 Kecamatan di Kota Medan


Lensamedan - Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengapresiasi sekaligus mengucapkan terimakasih kepada Yayasan BUMN  yang sudah memberikan bantuan makanan tambahan kepada anak-anak di Kota Medan. Hal ini diharapkan dapat menambah asupan gizi bagi anak sehingga dapat terhindar dari masalah stunting.

Apresiasi ini disampaikan Bobby Nasution saat menghadiri penyerahan bantuan makanan tambahan bagi anak tersebut di gedung GBI Sumatera Resort, Jalan Jamin Ginting, Kecamatan Medan Tuntungan, Senin (24/1/2022).

Dalam kesempatan itu, Bobby Nasution mengatakan pencegahan stunting di setiap daerah menjadi tugas dari seluruh pihak baik itu pemerintah daerah maupun stakeholder lainya termasuk BUMN. Oleh sebab itu keberadaan BUMN yang ada di Kota Medan sangat diharapkan kontribusinya dalam mendukung pencegahan terjadinya stunting bagi anak-anak di Kota Medan.

"BUMN yang ada di kota Medan sudah berkontribusi untuk kota Medan, dan hari ini kontribusinya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, karena itu kami mengucapkan terimakasih kepada BUMN," kata Bobby Nasution.

Bobby Nasution juga berpesan kepada para orangtua bahwa yang diberikan ini merupakan makanan tambahan bukan makanan pengganti.  Artinya orangtua tetap wajib menyiapkan makanan pokok bagi anak-anaknya.

"Dengan terpenuhinya gizi anak-anak kita, saya berharap anak-anak di kota Medan semakin sehat dan kedepanya dapat menjadi anak yang berguna serta menjadi pemimpin di kota Medan," harapnya.

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Yayasan  BUMN, Syafuan menjelaskan bahwa pemberian makanan tambahan ini diberikan kepada 6000 anak yang tersebar di empat kecamatan yakni Kecamatan Medan Tuntungan, Kecamatan Medan Selayang, Kecamatan Medan Baru dan Kecamatan Medan Helvetia.

Adapun makanan tambahan yang diberikan berupa kacang hijau, telur, susu anak, susu ibu hamil, dan multi vitamin serta ditambah lagi masker kain.

"Kami berharap bantuan ini dapat membantu dan mendukung Pemerintah Daerah dalam memenuhi gizi anak-anak guna mencegah terjadinya stunting," harapnya. (*)


(Medan)




Belum ada Komentar untuk "Yayasan BUMN Beri Bantuan Makanan Tambahan di 4 Kecamatan di Kota Medan "

Posting Komentar

Peringatan Harkitnas 2022 di Sumut, Gubernur Edy Rahmayadi Sebut Momentum Bangkitkan Perekonomian

Lensamedan - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang d...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel