Warga Dusun II Keluhkan Air Bersih, Ini Tanggapan Dirut PDAM Tirta Tanjung

 

Foto : Warga menggunakan sepeda motor untuk mengambil air bersih. (Erwin / Reza)

 

Lensamedan -

Warga Dusun II Desa Kampung Lalang, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara, mengalami kesulitan mendapatkan air bersih. 

Untuk memenuhi kebutuhan air bersih, sejumlah warga terpaksa mengambil air jauh dari tempat tinggalnya demi memenuhi kebutuhan masak dan minum. Hal ini di katakan warga kepada Lensamedan, Senin (24/01/2022).

Sebelumnya warga sempat mengeluh lantaran jaringan (Pipa) air bersih sudah di pasang tetapi belum berfungsi.

Sementara itu Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tanjung melalui Kabag Tehnik di ruang kerjanyamengatakan, untuk mengatasi krisis air bersih di Dusun II kita perlu bantuan atau suntikan sumber air.

“Kita juga pernah usulkan ke Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) kabupaten Batu Bara di lokasi terminal penumpang Tepy C yang berada di Dusun II tersebut dan Dinas terkait mengijinkan untuk pembuatan sumur bor untuk PDAM yang berkapasitas yang bisa melayani atau menambah tekanan air PDAM di di Dusun tersebut, “ sebut Muslim.

Di katakan Kabag Tehnik,  dengan adanya pipa yang sudah terpasang itu karena tidak bisa kita layani debit air yang ada sekarang ini, PDAM belum mampu untuk menyuplai air ke Dusun II itu, dengan bertambah nya jaringan baru sementara sumber yang ada ini tetap itu saja, seharunya kita tambah jaringan atau perluasan jaringan dan kita harus menambah satu debit lagi supaya ada tekanan air ke masyarakat di Dusun II tersebut.

“Kalau rencana dari Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara kita belum tahu, Cuma kita sudah ada mengusulkan terkait jadi enggaknya usulan itu tergantung dari pihak PUPR atau pun dari anggaran Pemkab Batu Bara, “ ungkap Muslim Kabag Tehnik PDAM Tirta Tanjung.

Reporter : Erwin / Reza.

Belum ada Komentar untuk "Warga Dusun II Keluhkan Air Bersih, Ini Tanggapan Dirut PDAM Tirta Tanjung"

Posting Komentar

Kejuaraan Cabor Piala Wali Kota Medan Tahun 2022 Resmi Dibuka

Lensamedan -  Sebanyak sembilan Cabang Olahraga (Cabor) akan bertanding dalam kejuaraan yang memperebutkan Piala Wali Kota Medan tahun 2022....

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel