Nawal Lubis Berharap Muswil I IPEMI Sumut Hasilkan Kemajuan


Lensamedan -  Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis mengharapkan organisasai Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) mampu berperan dalam memajukan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), sekaligus menambahkan perannya bagi masyarakat luas.

Hal ini dikatakan Nawal Lubis saat memberikan sambutan pada kegiatan Musyawarah Wilayah (Muswil) I IPEMI Sumut di Hotel Swiss Bel Inn, Jalan Gajah Mada Medan, Kamis (20/1/2022). Turut hadir di antaranya Ketua IPEMI Sumut Yulidar Bugis, serta para Ketua Pengurus Daerah IPEMI Kabupaten/Kota.

Nawal Lubis yang juga merupakan Pembina IPEMI Sumut menekankan pentingnya peranan organisasi perempuan tersebut, tidak hanya dalam hal peningkatan derajat hidup wanita muslimah dari segi ekonomi. Meskipun hal itu tercermin dalam namanya, sebagai pengusaha dengan berbagai program pengembangan UMKM.

“Kepada seluruh pengurus IPEMI di Sumut saya sampaikan, banyak kekerasan rumah tangga terjadi di sekitar kita. Saya berharap IPEMI bisa lebih peduli terhadap kondisi sosial yang ada. Kekerasan terhadap wanita sampai sekarang masih terus terjadi. Sehingga dengan kepedulian itu, organisasi ini tidak hanya jadi pengusaha saja,” jelas Nawal.

Hal itu pun menjadi catatan penting bagi Ketua TP-PKK Sumut, dengan harapan agar program kepedulian kepada masyarakat terutama kaum perempuan bisa dimasukkan dalam agenda kerja yang penting bagi IPEMI Sumut di masa mendatang.

“Silakan laksanakan musyawarah dan pemilihan dengan baik dan demokrasi. Selamat bermusyawarah, semoga hasilnya nanti dapat berguna bagi organisasi juga bagi masyarakat,” kata Nawal.

Ketua IPEMI Sumut, Yulidar Bugis menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih atas kehadiran Ketua TP-PKK Sumut serta para Ketua Pengurus Daerah IPEMI Kabupaten/Kota yang sejak awal mendukung terlaksananya agenda musyawarah tersebut.

“Ini adalah Muswil pertama, Alhamdulillah, sudah lima tahun (kepengurusan). Saya mengucapkan terima kasih kepada para ketua dan senior yang mendukung serta membantu kami membawa IPEMI Sumut. Kami minta maaf apabila ada kekurangan di masyarakat, dari sikap dan program yang masih kurang. Insya Allah, ke depan, siapapun yang terpilih akan memperbaikinya di masa mendatang. Yang pasti semuanya kita solid, termasuk dari daerah,” kata Yulidar. (*)


(Medan) 


Belum ada Komentar untuk "Nawal Lubis Berharap Muswil I IPEMI Sumut Hasilkan Kemajuan"

Posting Komentar

Kejuaraan Cabor Piala Wali Kota Medan Tahun 2022 Resmi Dibuka

Lensamedan -  Sebanyak sembilan Cabang Olahraga (Cabor) akan bertanding dalam kejuaraan yang memperebutkan Piala Wali Kota Medan tahun 2022....

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel