Gubsu Edy Apresiasi Kreativitas Kabupaten Batu Bara Luncurkan Bus Dapur Umum

 

Foto : Gubsu Edy di dampingi Bupati Batu Bara Zahir melepas secara resmi bus dapur umum. (Erwin / Reza)
Lensamedan -

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi mengapresiasi Pemerintah kabupaten Batu Bara yang menyediakan bus dapur umum. Bus ini akan digunakan untuk menyediakan makanan di saat bencana alam.

Melihat letak geografis kabupaten Batu Bara yang rawan bencana alam, terutama banjir, Pemerintah kabupaten Batu Bara berinisiatif membuat bus dapur umum.

Usai melepas secara resmi bus dapur umum tersebut, Gubsu Edy mengapresiasi langkah Pemerintah Batu Bara yang berinisiatif memberikan pelayanan saat bencana.

“Saya apresiasi kreativitas ini, kita butuh fasilitas seperti ini, karena hampir semua daerah kita rawan bencana dan tidak sedikit tempat yang sulit di jangkau,“ ungkap Gubsu Edy di Jln Medan – Kisaran, Sei Suka, kabupaten Batu Bara, Rabu (05/01/2022).

Selain bus dapur umum, Gubsu juga melepas mobil Vaksin dan menyerahkan satu unit mobil ambulance ke Kodim 0208 Asahan. Gubsu berharap fasilitas ini di manfaatkan sebesar-besarnya untuk kepentingan masyarakat.

“Mudah-mudahan fasilitas ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan dan Batu Bara bisa mencapai target Vaksinasi,“ sebut Gubsu Edy di dampingi Ketua TP PKK Sumatera Utara Nawal Lubis.

Sementara itu Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP mengatakan, posisi geografis kabupaten Batu Bara yang cukup rendah di banding daerah sekelilingnya beresiko terkena banjir. Karena itu kesiapan kabupaten Batu Bara pada bencana alam sangat penting.

Di jelaskan Bupati Zahir di dampingi Ketua TP PKK kabupaten Batu Bara Ny Maya Indriasari Zahir,  kita paling rendah daerahnya, jadi rawan banjir oleh karenanya perlu bus dapur umum ini. Dan sekarang kita sedang mengejar 20% Vaksinasi agar mencapai 100%.

Pelepasan bus dapur umum dan mobil Vaksin di saksikan Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis dan Dandim 0208 / Asahan LetkolInf Sri Marantika Beruh. Dan turut di hadiri juga Organisas Perangkat Daerah (OPD) terkait Pemprovsu dan OPD kabupaten Batu Bara.

Reporter : Erwin / Reza

Belum ada Komentar untuk "Gubsu Edy Apresiasi Kreativitas Kabupaten Batu Bara Luncurkan Bus Dapur Umum"

Posting Komentar

IOH dan Mastercard Umumkan Kemitraan Cybersecurity Center of Excellence

Lensamedan - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat or IOH) dan Mastercard hari ini menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk berkolaborasi da...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel