Youtuber Nodie Wakgenk Fasilitasi 2 Pembalap Vespa Medan Keajang Nasional


Lensamedan - Youtuber sukses asal Kota Medan, Nodie Wakgenk membawa dua orang pebalap motor Vespa asal Kota Medan meraih mimpinya mengikuti balapan tingkat nasional di Sirkuit Sentul, Jakarta yang akan berlangsung pada Januari 2022 mendatang.

Kedua pebalap Vespa yang dari Bonaro Racing Team 52 itu Teguh Iman Murdani (21) dan Djamet Pranata (26). Mereka merupakan warga Jalan Airlangga Ujung, Kelurahan Petisah, Kecamatan Medan Petisah. Teguh dan Djamet merupakan pebalap berprestasi dalam ajang balap motor Vespa khususnya Kota Medan.

Dalam event itu, keduanya akan menguji kemampuan dengan pebalap Vespa di seluruh Indonesia dalam ajang Brotos Vespa Race yang akan berlangsung di Sirkuit Sentul pada 15 Januari 2022 nanti. Keduanya akan mengikuti tingkat profesional dan regular dengan kelas 2T Standart Tune Up.

Nodie Wakgenk yang merupakan donatur kedua pembalap Vespa tersebut mengatakan bahwa dirinya sangat menyuport segala kegiatan positif kalangan anak muda. Menurutnya dari ajang itu bisa mengharumkan nama Kota Medan.

"Jadi awalnya mereka cerita sama aku, kami anak Vespa sering juara di Medan dan ingin sekali bisa ikut kompetisi di luar daerah untuk membawa nama Kota Medan. Karena itu saya sangat dukung untuk memfasilitasi mereka ikut ajang balap Vespa di tingkat nasional," katanya, Selasa (28/12).

Nodie Wakgenk mengaku telah mempersiapkan timnya dengan matang untuk berkomptisi di Brotos Vespa Race. Dia mengaku sangat optimis dua pebalap muda itu bisa keluar sebagai yang terbaik.

"Persiapan kita sudah 100 persen. Mulai dari kesiapan motor, mesin dan mental serta kesehatan pembalap kita dalam kondisi baik. Selebihnya transportasi dari Medan ke Jakarta udah kita atur semua jadi tinggal kebut dan memaksimalkan hari yang tersisa untuk latihan," ucap Youtuber itu. 

Menurut Nodie Wakgenk bahwa dalam sebuah kompetisi khususnya balap motor tidak hanya melulu yang pertama menyentuh garis finish dan keluar sebagai juara. Namun, mencoba dan berusaha adalah hal paling utama untuk meraih kemenangan.

"Karena aku selaku donator untuk tim Vespa ini, aku gak terlalu menginginkan juara nomor satu. Tapi tampil aja dulu, karena sesuatu harus dicoba dan kalaupun menang Alhamdulillah itu bonus. Karena bisa memfasilitasi mereka aja udah bisa jadi suatu kebanggaan, jadi menang atau kalah itu nomor dua yang penting tampil," ungkapnya.

Nodie Wakgenk menjelaskan sangat bersyukur bisa memfasilitasi dua pebalap muda berpretasi itu ke ajang nasional. Dia mengaku hanya tidak ingin melihat para pebalap muda berbakat di Kota Medan justru salah langkah dengan memutuskan untuk balap liar di jalanan bertaruh nyawa.

"Pemerintah harusnya fair kalau nanti ada tim balap yang sering juara setidaknya difasilitasi apalagi main di tingkat nasional bawa nama daerah. Mudah-mudahan kedepannya pemerintah lebih jeli terhadap bakat-bakat pebalap muda di Kota Medan minimal fasilitasi biar mereka gak balap-balap di jalanan umum," tegasnya. 

Dia berharap ke depannya dua pebalap muda bisa menjadi pebalap kebanggaan masyarakat Kota Medan.

"Pesanku sama mereka, agar bisa bersungguh-sungguh dalam meraih cita-cita dan ini menjadi salah satu langkah awal mereka diuji seberapa besar usaha dan kerja keras mereka untuk meraih itu. Minimal kalau gak jadi yang terbaik jadi yang beda," tandasnya. 

Sementara itu, Djamet Pranata yang akan ikut dalam balapan tingkat nasional di Sirkuit Sentul, Jakarta mengatakan akan tampil semaksimal mungkin untuk meraih hasil yang positif. 

"Yang penting tampil bagus, untuk menang kalah pasti hal biasa. Namun, yang terpenting tampil maksimal dan meraih hasil yang positif," tambahnya.

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Youtuber Nodie Wakgenk Fasilitasi 2 Pembalap Vespa Medan Keajang Nasional"

Posting Komentar

Pekan Ketiga Ramadan, Sejumlah Harga Kebutuhan Pokok Alami Penurunan

Lensamedan - Sejumlah harga kebutuhan pokok di Kota Medan mengalami penurunan pada pekan ketiga Ramadan.  Ketua Tim Pemantau Harga Bahan Pok...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel