Wali Kota Medan Ajak Jemaat GBKP Dukung Program Rumah Ibadah Mandiri


Lensamedan - Wali Kota Medan Bobby Nasution berharap kepada seluruh masyarakat khususnya Jemaat GBKP Majelis Runggun Bena Meriah dapat mendukung program Pemerintah Kota (Pemko) Medan terutama dalam mewujudkan rumah ibadah mandiri. Hal ini dilakukan guna meningkatkan pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan di Kota Medan.

Demikian disampaikan Bobby Nasution ketika melakukan Safari Natal Pemko Medan dalam rangka menyambut Hari Natal tahun 2021 di Gereja GBKP Majelis Runggun Bena Meriah, Jalan Flamboyan Raya, Kelurahan Tanjung Selamat, Medan Tuntungan, Minggu (5/12/2021). 

Dalam acara ini hadir Anggota DPRD Medan Daniel Pinem, pimpinan GBKP Majelis Runggun Bena Meriah, Pdt Roseneli br Sembiring, Segenap Pimpinan OPD diantaranya Kadis Ketenagakerjaan Hanna Lore Simanjuntak, Plt Kadis Pendidikan Topan Obaja Putra Ginting dan Camat Medan Tuntungan Harry Tarigan.

Dijelaskan Bobby Nasution, program rumah ibadah mandiri ini dicanangkan, karena Pemko Medan menginginkan segala aktifitas kehidupan masyarakat dimulai dari rumah ibadah. Oleh karenanya fokus dalam program ini adalah di bidang pendidikan baik itu pendidikan keagamaan,  kesehatan maupun bidang ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat.

"Pemko Medan saat ini tengah mendorong dan mengembangkan rumah ibadah mandiri, tentunya ini perlu dukungan seluruh masyarakat Kota Medan untuk mewujudkannya sehingga akan meningkatkan pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan," kata Bobby Nasution sembari mengapresiasi upaya GBKP Majelis Runggun Bena Meriah yang siap menjalankan program rumah ibadah mandiri.

Bobby Nasution juga menjelaskan Pemko Medan saat ini telah berupaya dan serius dalam mengatasi permasalahan banjir. Upaya di tahap awal yang dilakukan adalah menganggarkan dana Rp1 triliun lebih untuk perbaikan infrastruktur dan drainase yang ada di Kota Medan. Bobby juga menegaskan di tahun 2022 anggaran tersebut harus habis digunakan untuk memperbaiki infrastruktur dan drainase.

"Selain menganggarkan untuk perbaikan infrastruktur dan drainase, kami juga kedepannya akan mengajak seluruh rumah ibadah untuk membantu mengatasi permasalahan banjir dengan membuat sumur resapan. Hal ini dilakukan sebab sangat berguna karena air hujan tidak akan langsung dibuang ke saluran drainase tetapi ditampung dalam sumur resapan," ujar Bobby Nasution.

Selanjutnya Bobby Nasution mengucapkan selamat Natal kepada masyarakat Kota Medan yang merayakan. Tentunya suasana Pandemi Covid-19 ini tidak mengurangi makna Natal dan jemaat tetap dapat menjalankan secara khidmat ibadah Natal. 

"Selamat merayakan Natal, tentunya di tengah  pandemi Covid-19 tidak mengurangi makna Natal," sebut Bobby Nasution.

Sebelumnya Pendeta GBKP Majelis Runggun Bena Meriah, Roseneli br Sembiring mengucapkan terima kasih dan  selamat datang kepada Wali Kota Medan. Tentunya para jemaat sangat menyambut suka cita kehadiran orang nomor satu di Kota Medan.

Dijelaskannya, Jemaat GBKP bervariasi, ada pedagang dan petani. Kedepannya pengurus memiliki program yakni menjadikan gereja bukan hanya  tempat ibadah, tetapi menjadi tempat membangun generasi muda bangsa yang beriman, intelektual dan berkarakter.

"Kami merencanakan akan membangun PAUD dan TK di tahun depan. Selain itu juga akan merencanakan pembangunan poliklinik guna mewujudkan gereja mandiri. Hal ini kami lakukan guna mendukung program rumah ibadah mandiri yang dicanangkan Pak Wali Kota untuk meningkatkan kesehatan, kesejahteraan dan pendidikan," katanya sembari menjelaskan mewakili Jemaat mendukung penuh program pembangunan lainnya termasuk dalam mengatasi permasalahan banjir.

Selanjutnya dalam Safari Natal Pemko Medan ini, Bobby Nasution menyerahkan bantuan untuk GBKP Majelis Runggun Bena Meriah sebesar Rp50 juta. Selain itu Bobby Nasution juga menyerahkan paket natal kepada pengurus gereja. (*)


(Medan)


Belum ada Komentar untuk "Wali Kota Medan Ajak Jemaat GBKP Dukung Program Rumah Ibadah Mandiri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel