TNI Polri Patroli Gabungan Skala Besar Pantau Pengamanan Ibadah Natal di Langkat


 

LensaMedan - Demi menciptakan rasa aman saat melaksanakan ibadah Natal tahun 2021, Petugas gabungan skala besar TNI/ Polri dan instansi terkait melakukan pengecekan pengamanan ibadah perayaan Natal Tahun 2021 di sejumlah gereja di Wilayah hukum Polres Langkat pada Sabtu (25/12/2021) pagi. 

Peserta patroli gabungan skala besar kali ini terdiri dari 1 Pleton personil Polres Langkat, 1 Pleton personil Kodim 0203 Langkat, 1 Pleton personil Yon 8 Marinir Tangkahan Lagan Pangkalan Brandan, 5 Personil Dishub Kabupaten Langkat dan 5 Personil SatPol PP Kabupaten Langkat.

Kegiatan patroli gabungan skala besar ini diawali dengan apel bersama di halaman Mapolres langkat yang dipimpin Dandim 0203/ LKT,  Letkol Inf.Wisnu Joko Sahputro dan di hadiri Kapolres Langkat,  AKBP Danu Pamungkas Totok dan Danyon 8 marinir Tangkahan Lagan,  Letkol Mar.  Farick. 

Dalam arahannya,  Dandim 0203/ LKT mengatakan bahwa pengamanan Natal sudah dilakukan dari kemarin dan tadi malam juga dilakukan patroli keliling gereja - gereja yang yang melaksanakan ibadah. Namun didalam setiap ibadah harus tetap menggunakan protokol kesehatan yang ketat. 

"Sebagaimana kita ketahui saat ini kita masih melaksanakan pengamanan parayaan natal di gereja dari tadi malam hingga sekarang, namun seluruh oetugas harus tau apa yang dilakukan sehingga tidak menggangu warga yang. Melaksanakan perayaan natal di gereja - gereja, " ucap Dandim 0203/ LKT. 

"Patroli skala besar yang kita lakukan ini harus dilakukan secara humanis, agar masyarakat yang beragama Nasrani merasa nyaman dan merasa dilindungi keamananannya dari segala kemungkinan yang ada. Himbauan saya tetap melaksanakan Prokes agar terhindar dari Covid 19 dan tetap jaga kesehatan kepada kita semua dan apabila ada anggota yang sakit agar dilaporkan kepada pimpinan.” sambung Dandim 0203 / LKT memberikan arahannya. 

Usai melaksanakan apel,  gabungan personil dari TNI/ Polri dan Instansi pemerintah Kabupaten Langkat,  melakukan patroli ke sejumlah gereja dengan menggunakan sepeda motor dan di pimpin langsung Kapolres Langkat, Dandim 0203/ LKT dan Danyon Marinir 8 Tangkahan Lagan. 

Diantaranya patroli ke gereja HKBP Moria jalan KH. Zainul Arifin Kecamatan Stabat, gereja GBKP jalan Jendral Sudirman Kecamatan Stabat, dan gereja HKBP Titi Putih jalan Jendral Sudirman Kecamatan Stabat, 

Ketiga Perwira dan orang nomer satu di tiap - tiap kesatuannya ini juga menghimbau kepada jemaat gereja agar tetap menerapkan prokes, karena Kabupaten Langkat saat ini sudah level 1, dengan jumlah target vansinasi diatas 70%.( Langkat)

Belum ada Komentar untuk "TNI Polri Patroli Gabungan Skala Besar Pantau Pengamanan Ibadah Natal di Langkat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel