Tim SAR Lanjutkkan Pencarian Buruh Bongkar Muat Belawan yang Tercebur ke Laut


Lensamedan - Tim SAR gabungan kembali melaksanakan pencarian terhadap Budi, seorang pekerja bongkar muat di Pelabuhan Belawan yang tercebur ke laut, Rabu (1/12/2021).

Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Kantor SAR  Medan, TNI AL, Otoritas Pelabuhan dan Buruh Bongkar Muat melakukan pencarian di sekitar lokasi korban jatuh ke laut, setelah pada pencarian awal tidak membuahkan hasil.

Kepala Kantor SAR Medan, Toto Mulyono, S.E. mengatakan, selain menyisir di sekitar lokasi dengan menggunakan perahu LCR, pencarian hari ini  dilakukan dengan menurunkan tim penyelam dari Rescuer Kantor SAR Medan. Selain menyisir di sekitar lokasi menggunakan perahu LCR, pagi ini juga dilakukan.

“Penyelaman dilakukan di sekitar lokasi jatuhnya korban, karena dikhawatirkan korban tersangkut di bawah dermaga,” ujar Toto, Kamis (2/12/2021).

Seperti diketahui sebelumnya, seorang pekerja Tenaga Bongkar Muat (TBM) di Pelabuhan Belawan jatuh ke laut dan hilang. 

Menurut informasi yang diterima, kronologis kejadian bermula pada Rabu siang, sekitar, pukul 13.00 Wib korban yang merupakan warga Sungai Mati Belawan sedang makan siang bersama rekannya di pinggir Dermaga Internasional Pelabuhan Belawan. Namun tanpa sebab yang pasti, korban tiba-tiba pingsan dan tercebur ke laut dan langsung hilang. Rekan korban yang mengetahui kejadian tersebut langsung melaporkan kepada pekerja lainnya hingga akhirnya diteruskan ke Petugas siaga Kantor SAR Medan. (*)



(Medan) 




Belum ada Komentar untuk "Tim SAR Lanjutkkan Pencarian Buruh Bongkar Muat Belawan yang Tercebur ke Laut "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel