Tinjau Vaksinasi Kerjasama BIN - MABMI, Kabinda Sumut Targetkan 100 Ribu Dosis di Bulan Desember


Lensamedan - Badan Intelejen Negara (BIN) dan Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) menggelar Vaksinasi di Kabupaten Langkat, Sabtu (4/12/2021).

Tampak Kepala BIN Daerah (Kabinda) Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana didampingi Ketua Umum PB MABMI, Dato’ Seri H. Syamsul Arifin, SE meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMKN 1 Stabat, Jalan KH. Wahid Hasyim, Kabupaten Langkat.

Kabinda menjelaskan bahwa kerjasama dengan MABMI ini merupakan upaya kolaborasi bersama elemen masyarakat untuk mempercepat tercapainya herd immunity, khususnya mengantisipasi lonjakan kasus yang sangat mungkin terjadi pada momen liburan Natal dan Tahun Baru.

"Adapun sasaran di kabupaten Langkat ini ada 3 titik, antara lain SMKN 1 Stabat ini, yang kedua di SMP N 1 Stabat dan Kantor Camat Wampu. Vaksin yang kami bawa adalah 5.500 dosis sesuai dengan kegiatan kita 28 hari yang lalu melaksanakan vaksin pertama. Ini adalah vaksin kedua," tutur Brigjen TNI Asep, didampingi Dato’ Syamsul Arifin, Kacabdis Pendidikan Binjai- Langkat Basir Hasibuan dan Kepala SMKN 1 Stabat, H. Ilyas.

Brigjen Asep menjelaskan bahwa di saat yang bersamaan sejak pagi tadi, Binda Sumut melaksanakan vaksinasi di sejumlah kabupaten/ kota lainnya di Sumut.

"Selain di Langkat, hari ini kita menyelenggarakan vaksinisasi di Binjai, Simalungun, Labuhanbatu Selatan, Tapanuli Tengah, Dairi, Samosir serta Humbahas. Total keseluruhan yang dialokasikan hari ini sebesar 8.500 dosis," tuturnya.

Pada Bulan Desember, Binda Sumut menargetkan 100 ribu dosis.

"Target kita di bulan Desember, 100 ribu dosis yang harus kita selesaikan untuk mencapai 70% herd immunity di seluruh wilayah provinsi Sumatera Utara," ujar Jenderal lulusan Akmil 90 ini.

Amatan media, kedatangan Dato’ Seri H. Syamsul Arifin bersama rombongan pengurus MABMI Provinsi dan Kabupaten Langkat, disambut hangat para siswa peserta vaksin dan tenaga kesehatan dari sejumlah Puskesmas di wilayah ini. (*)



(Langkat)


Belum ada Komentar untuk "Tinjau Vaksinasi Kerjasama BIN - MABMI, Kabinda Sumut Targetkan 100 Ribu Dosis di Bulan Desember"

Posting Komentar

Pasar Pantau Tensi Geopolitik di Timur Tengah, IHSG dan Rupiah Kompak Ditutup Melemah

Lensamedan - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan perdana pasca libur Idulfitri berada di zona merah, dan ditutup melemah 1.6...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel