Perduli Lingkungan, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Raih 7 PROPER Hijau dari KLHK


Lensamedan -  Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut meraih 7 penghargaan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup (PROPER) Hijau 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Asep Wicaksono Hadi mengatakan, adapun tujuh penerima penghargaan PROPER Hijau 2021 di lingkungan Pertamina Patra Niaga Sumbagut, yaitu Fuel Terminal (FT) Medan Group, FT Sei Siak, FT Pematangsiantar, FT Lhokseumawe, Integrated Terminal (IT) Teluk Kabung, Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Minangkabau, dan DPPU Hang Nadim.

"Alhamdulillah kita sangat bersyukur atas pencapaian kita tahun ini, kita berhasil meraih 7 PROPER Hijau dari KLHK," ujar Asep, Jumat (31/12/2021).

Menurutnya, penghargaan PROPER Hijau ini merupakan bentuk keberhasilan perusahaan dalam mengelola lingkungan alam dan sosial sekaligus pemberdayaan masyarakat melalui berbagai program Corporate Social Responsibility (CSR). 

Beberapa indikator penilaian PROPER yakni pelaksanaan life cycle assesment, reduksi emisi dan gas rumah kaca, pengolahan limbah non B3, pemberdayaan masyarakat, tanggap bencana dan inovasi sosial, efisiensi energi konservasi air, serta perlindungan keanekaragaman hayati.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah khususnya KLHK, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Sumatera Utara, Aceh, Riau, Kepulauan Riau, dan Sumatera Barat. Kami akan terus mendukung kegiatan PROPER dan semakin meningkatkan inovasi serta kinerja pengelolaan lingkungan," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Manager HSSE Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Andri Prasetyanto mengatakan, pada tahun 2020 lalu, pihaknya berhasil mendapat 4 penghargaan PROPER Hijau dan tahun 2021 ini ada 7 penghargaan PROPER Hijau yang diraih oleh Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut.

“Penghargaan ini menunjukkan komitmen perusahaan bagaimana kita mengelola lingkungan dengan baik dan bahkan dengan PROPER Hijau ini artinya kita sudah melebihi ketentuan yang disyaratkan. Kita juga memberi nilai tambah terhadap pengelolaan sumber daya alam, konservasi energi serta pengembangan masyarakat di sekitar lokasi kita," jelasnya.

Selain 7 PROPER Hijau, kata Andri, pihaknya juga meraih tujuh penghargaan PROPER Biru. Penghargaan ini diterima oleh tujuh unit operasi antara lain, FT Sabang, FT Krueng Raya, FT Meulaboh, FT Gunung Sitoli, FT Simeulue, FT Kisaran dan IT Dumai.

Pertamina Patra Niaga akan selalu berkomitmen melaksanakan program CSR yang fokus pada pemberdayaan masyarakat, berkolaborasi dengan masyarakat untuk menciptakan perubahan yang berdampak positif dan berkelanjutan.

Penyerahan penghargaan PROPER ini dilakukan langsung Menteri KLHK, Siti Nurbaya kepada para penerima penghargaan dengan disaksikan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin.

Kegiatan yang digelar  di Istana Wakil Presiden pada Selasa (28/12/2021) itu juga  disiarkan melalui akun Youtube KLHK. (*)



(Medan) 




Belum ada Komentar untuk " Perduli Lingkungan, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Raih 7 PROPER Hijau dari KLHK"

Posting Komentar

Perjanjian Indonesia–UAE CEPA Ditandatangani, Upaya Tingkatkan Ekspor ke Kawasan Teluk dan Timur Tengah

 Lensamedan - Persetujuan  Kemitraan  Ekonomi  Komprehensif Indonesia–UniEmirat Arab  (Indonesia–United  Arab  Emirates  Comprehensive  Econ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel