Penggunaan Car Seat Penting Bagi Keamanan Buah Hati


Lensamedan -  Memiliki dua anak laki-laki merupakan tantangan bagi Rifat Sungkar, karena mereka sangat aktif bergerak. Begitupun ketika berkendara, terdapat perbedaan kebiasaan yang dihadapi oleh Rifat mengenai kedua anaknya. Sebagai seorang ayah dan juga pembalap nasional, keamanan saat berkendara menjadi prirotas utama dan penggunaan car seat adalah solusi keamanan berkendara ketika bersama sang buah hati tercinta.

Sebagai duta keselamatan berkendara, Rifat menyadari dan tahu apa yang terbaik untuk penumpang terutama jika harus berkendara bersama anak-anak. Banyak kita jumpai orangtua yang memangku anaknya ketika berkendara karena merasa lebih aman jika ada berada dekat dengan mereka atau pun duduk didepan. 

Namun sesungguhnya anak duduk tanpa car seat atau duduk di depan bagi anak sangatlah tidak aman, apalagi jika terjadi kecelaakan, dimana ada airbag yang kecepatannya mencapai 240 km/h dalam 0,003 detik dan ini bisa menjadi sesuatu yang berbahaya. Maka pastikan untuk menggunakan car seat yang sesuai dengan usia anak dan seat belt.

“Saya mempunyai beberapa variasi car seat, mulai dari yang bisa ditenteng, diletakkan di stroller ataupun yang bisa dipakai oleh anak yang lebih besar karena buat saya memiliki car seat merupakan kebutuhan bukan pajangan dalam mobil. Melihat POLED car seat sepertinya saya harus punya satu anak lagi ya, karena pada saat kedua anak saya lahir dulu POLED belum ada di Mothercare. Teknologi yang dimiliki POLED ini sangat luar biasa dan juga AIRLUV. Ini yang seringkali kita alami, anak-anak mulai gelisah duduk di car seat dan AIRLUV teknologi ini memberikan solusi agak anak tetap tenang dan nyaman. Dengan anaknya AIRLUV anak akan tetap merasa nyaman dan kita orangtua yang menyetir akan tetap fokus ” ungkap Rifat Sungkar.

Rifat menambahkan tidak mudah untuk membiasakan anak duduk di car seat tetapi itu bisa diantisipasi dnegan membiasakan dari usia ini. Reaksi kedua anaknya pun berbeda ketika didudukkan di car seat. Anak pertamanya dengan sangat mudah terbiasa duduk di car seat, tetapi tidak dengan anak keduanya yang cenderung lebih senang bergerak. Namun dengan melihat kakaknya yang duduk manis di car seat akhirnya sang adik pun mau duduk di car seat.

Senior Vice President Mothercare Indonesia, Vasudev Kataria sependapat dengan  yang diungkapkan Rifat bahwa car seat belum menjadi prioritas orangtua untuk digunakan selama berkendara dan mereka memilih untuk memangku anak mereka dengan alasan lebih aman, padahal itu merupakan anggapan yang salah. 

Salah satu cara Mothercare untuk mengedukasi orangtua agar mengutamakan keamanan dan keselamatan anak selama berkendara adalah dengan menghadirkan produk car seat berkualitas tinggi. Melihat spesifikasinya dengan kualitas tinggi serta besarnya animo masyarakat terhadap produk POLED asal Korea ini, di penghujung tahun 2021 ini Mothercare Indonesia menghadirkan 2 produk unggulan dari POLED. 

“Keamanan anak merupakan prioritas utama sehingga perlu bagi orangtua untuk memberikan produk berkualitas untuk menjaga keselamatan mereka dengan menggunakan car seat selama berkendara,” kata Vasudev. (*)


(Jakarta) 



Belum ada Komentar untuk "Penggunaan Car Seat Penting Bagi Keamanan Buah Hati"

Posting Komentar

Pemko Medan Ajak Pemprov Sumut dan Unsur Lainnya Berkolaborasi Atasi banjir Rob

Lensamedan - Guna mengatasi permasalahan banjir rob yang ada Medan bagian Utara, terutama Kecamatan Medan Belawan, Pemko Medan berencana aka...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel