Pemko Medan Terima Kunjungan Tim GCOM Asia Project


Lensamedan - Pemko Medan menerima kunjungan dari tim Global Covenant of Mayors for Climate and Energy (GCOM) Asia Project dalam rangka program mitigasi dan adaptasi perubahan iklim, senin (20/12/2021).

Kunjungan tim ini disambut Wali Kota Medan, Bobby Nasution diwakili Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman di Kantor Wali Kota Medan.

Rapat yang juga di ikuti oleh sejumlah perwakilan OPD terkait di lingkungan Pemko Medan ini guna menindak lanjuti terpilihnya kota Medan bersama tiga kota lainya yang menjadi prioritas program GCOM terkait mitigasi dan adaptasi perubahan iklim. 

Menurut Sekda isu lingkungan saat ini menjadi perhatian dunia internasional salah satunya masalah perubahan iklim. Oleh sebab itu Sekda mengapresiasi GCOM yang telah memilih kota Medan sebagai kota percontohan dalam program ini.

"Kami mengapresiasi kota Medan menjadi prioritas program GCOM," kata Sekda.

Untuk mengantisipasi masalah perubahan iklim ini, Sekda menjelaskan Pemko Medan telah melakukan sejumlah upaya salah satunya merevisi rencana detail tata ruang kota Medan dengan menyediakan ruang terbuka hijau.

"Ini kita lakukan secara bertahap karena memang untuk menyediakan ruang terbuka hijau membutuhkan biaya, namun kita terus berupaya dengan menyiapkan juga program-program penghijauan dan melakukan uji tes emisi," ujar Sekda sembari mengharapkan dukungan dari GCOM agar Kota Medan semakin baik. 

Sementara itu perwakilan dari GCOM Asia Project, Asih Budiati menjelaskan project ini merupakan bentuk dukungan kepada Pemerintah Daerah yang secara konsisten melakukan aksi-aksi penyelamatan lingkungan khususnya terkait perubahan iklim.

"Kita tersebar di delapan negara. Dari negara-negara tersebut kita ambil kota percontohan untuk mengikuti project ini bersama dengan kota lainya dari berbagai negara," sebutnya. (*)


(Medan) 


Belum ada Komentar untuk "Pemko Medan Terima Kunjungan Tim GCOM Asia Project"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel