Pendidikan dan Latihan Integrasi Dikmaba TNI-AD dan Diktuba POLRI Resmi Ditutup


LensaMedan - Panglima kodam I/ BB,  Mayjen TNI Hassanudin dan Wakpolda Sumut   Brigjen Pol Dadang Hartanto menutup secara resmi pendidikan dan latihan integrasi Dikmaba TNI-AD DAN diktuba POLRI tahun ajaran 2021 di Sekolah Polisi Negara ( SPN)  yang berada di Kecamatan Hinai,  Kabupaten Langkat pada Jumat (17/12/2021).

Hadir juga dalam acara penutupan pendidikan dan latihan Integrasi Dikmaba TNI-AD dan Diktuba POLRI Tahun Ajaran 2021 di SPN Hinai Langkat sejumlah pejabat utama Polda Sumut dan Kodam I/ BB, Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok,  Sekda kabupaten Langkat,  Indra Salahuddin, Dandim 0203 Langkat,  Letko inf Wisno Joko Saputro dan sejumlah pelatih dan pembina di lingkungan SPN Hinai. 

Dalam arahannya,  Pangdam I/ BB didampingi Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Dadang Hartanto dan Kepala SPN hinai, Kombes Pol. Teguh Yuswardhie merasa senang dengan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan di pelatihan integrasi bersama TNI dan POLRI dan merupakan yang pertama kali dilakukan untuk tingkat Bintara. 

Pangdam juga yakin dengan adanya kegiatan seperti ini bisa menjadi sinergitas tanpa batas bagi seluruh bintara baik itu bintara TNI maupun POLRI agar saat bertugas dilapangan sudah bisa menyatu dalam kesatuan NKRI. 

Pangdam juga berpesan sebagai manusia biaasa pasti ada hal yang tidak mengenakkan tapi harus segera kembali ke perjanjian kita untuk tetap menjaga NKRI. 

"Saya bangga dengan adanya latihan bersama ini,  semoga ini menjadi awal yang baik demi kekompakan TNI dan POLRI," ucap Pangdam I/ BB. 

Selain itu kepada awak media Pangdam I/ BB juga mengatakan sinergitas yang sudah baik selama ini antara TNI dam POLRI akan dimulai dari lembaga pendidikan, dan dari pelatihan gabungan berintegrasi ini kemungkinan kedepannya akan lebih ditingkatkan lagi, baik itu dari waktu maupun materi pelatihannya. 

"Dari latihan selama 5 hari ini kedepannya kita akan evaluasi kembali dan akan terus kita tingkatkan baik itu dari waktu pelaksanaan maupun dari materi yang disajikan bagi peserta didik, " ucap pangdam I/ BB. 

Pendidikan Dan Latihan Integrasi Dikmaba TNI-AD dan Diktuba POLRI Tahun Ajaran 2021 di SPN Hinai Langkat ini dimulai dari tanggal 12 - 17 Desember 2021 dengan jumlah peserta sebanyak 175 orang dari SPN Hinai dan 50 orang dari Rindam I/ BB. 

Dalam latihan bersama ini diajarkan pola kegiatan problem solving, meningkatkan potensi diri, memecahkan masalah, kerja sama tim yang sifatnya membangun kepercayaan perorangan maupun tim dengan target menimbulkan kepercayaan masyarakat terhadap TNI dan POLRI.  (*)


( Langkat)

Belum ada Komentar untuk " Pendidikan dan Latihan Integrasi Dikmaba TNI-AD dan Diktuba POLRI Resmi Ditutup"

Posting Komentar

Perjanjian Indonesia–UAE CEPA Ditandatangani, Upaya Tingkatkan Ekspor ke Kawasan Teluk dan Timur Tengah

 Lensamedan - Persetujuan  Kemitraan  Ekonomi  Komprehensif Indonesia–UniEmirat Arab  (Indonesia–United  Arab  Emirates  Comprehensive  Econ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel