Ketua TP-PKK Batu Bara Buka Pelatihan CSR

Foto : Ketua TP-PKK Batu Bara Ny Maya saat membuka pelatihan CSR. (Erwin).

 

Lensamedan -

Ketua TP-PKK kabupaten Batu Bara Ny Maya Indriasari Zahir membuka Pelatihan Corporate Social Responsibility (CSR) Inalum dan Disnaker di Gedung MPH Inalum Komplek Tanjung Gading, kecamatan Sei Suka, kabupaten Batu Bara, Senin (06/12/2021).

Pelatihan CSR PT Inalum merupakan pelatihan yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan perusahaan/organisasi dalam memahami, merencanakan program dan mengimplementasikan CorporateSocialResponsbility (CSR).

Pelatihan ini di mulai dari tanggal 06-30 Desember 2021 yang bertempat di UPTD Balai Latihan Kerja (BLK). Peserta pelatihan ini merupakan masyarakat sekitar wilayah operasional PT. Inalum yang berdasarkan rekomendasi dari Pemerintah Desa.

Ketua TP-PKK Batu Bara Ny Maya dalam sambutannya mengatakan, pelatihan ini diberikan pemahaman dan motivasi terkait pentingnya membangun program CSR di perusahaan.

“Kepada seluruh peserta agar memanfaatkan ilmu yang diperoleh selama pelatihan dan mengembangkan kemampuan serta kreatifitassehingga nantinya keterampilan yang di dapat dari kegiatan pelatihan ini dapat bermanfaat serta terampil dalam menciptakan peluang kerja secara mandiri terlebih di masa Pandemi saat ini yang mana sulit memperoleh pekerjaan, “ ungkap Ketua TP-PKK Ny Maya.

Turut hadir Plt. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Herlina Sianturi, Plt Kepala Dinas Ketenagakerjaan Edwin Aldrin Sitorus SSos Msi, Sekretaris Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Dewi Margolang dan Manager CSR PT Inalum Ali Harahap.

Dikesempatan ini Plt. Kadis Ketenagakerjaan mengatakan, PT Inalum dengan Pemkab Batu Bara melalui Dinas Ketenagakerjaan mengadakan Pelatihan CSR dengan kejuruan Baby Sister Sub kejuruan House Keeping, pengasuh Balita dan anak.

“Diadakan pelatihan ini untuk meningkatkan kompetensi kerja, memahami dan mengimplmentasikan kompetensinya serta meningkatkan kualitas dan produktifitas,“ ujarnya.

Di kesempatan yang sama Manager CSR PT Inalum Ali Harahap mengatakan, pelatihan ini merupakan bagian program CSR untuk memperdayakan peran wanita. Karena perempuan memiliki peran bagi peningkatan ekonomi keluarga dan ekonomi daerah.

“Dengan pelatihan ini, para ibu-ibu dapat meningkatkan ekonomi keluarganya,“ harapnya.

Reporter : Erwin / Reza

 

Belum ada Komentar untuk "Ketua TP-PKK Batu Bara Buka Pelatihan CSR"

Posting Komentar

Tak Terpengaruh Kenaikan BI Rate, Rupiah dan IHSG Tetap Melemah

Lensamedan - Kinerja mata uang Rupiah ditutup melemah ke level 16.185 per  Dolar AS pada perdagangan hari ini. Rupiah bahkan sempat ditransa...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel