Kelurahan Glugur Darat I Beri Pelatihan Mengembangkan Bisnis Lewat UMKM


Lenasmedan - Masa pandemi saat ini Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) adalah bisnis yang mampu bertahan dibanding bidang-bidang usaha dengan modal besar. Sebab pasar UMKM adalah masyarakat berpenghasilan rendah dan menengah yang jumlahnya cukup besar. Karena itu UMKM bisa menjadi peluang bagi masyarakat untuk digeluti saat ini.

Kesimpulan itu terungkap dalam Pelatihan UMKM, yang menjadi bagian dalam Program Pemberdayaan Masyarakat yang  dilaksanakan  Kelurahan Glugur Darat I Kecamatan Medan Timur.

Sekitar 50 peserta yang berasal dari berbagai lingkungan di Kelurahan Glugur Darat I begitu antusias mendengarkan materi pelatihan yang disampaikan dengan contoh-contoh sederhana, bagaimana membangun sebuah unit usaha UMKM yang sesuai dengan perkembangan pasar.

Seperti dijelaskan, meski tidak harus dengan modal yang besar, usaha dalam lingkup UMKM yang mampu menjadi pioner bisa beromset Milyaran. Bnyak contoh di berbagai daerah yang mampu menjadi pengusaha sukses, dengan memulainya lewat usaha kecil. Karena itu warga masyarakat harus fokus dan mampu mencari peluang bentuk usaha seperti apa yang bisa dikembangkan.

Menurut Lurah Kelurahan Glugur Darat I, Iksan Nasution, pelatihan yang berorientasi ke UMKM ini diharapkan mampu menjadi pendorong bagi peserta, khususnya warga Kelurahan Glugur Darat I untuk terjun menggeluti UMKM. 

" Besar potensi yang bisa dikembangkan. Mudah-mudahan lewat pelatihan dalam program Pemberdayaan Kelurahan tahun 2021 ini, peserta bisa mendapat bekal yang pas untuk menggeluti UMKM," ujar Ihsan Nasution.

Beberapa peserta mengaku mendapatkan  ilmu yang praktis dan bisa diterapkan, Karen sederhana dan mudah difahami," ujar salah seorang peserta pelatihan. **(red/jk/esa).


Belum ada Komentar untuk "Kelurahan Glugur Darat I Beri Pelatihan Mengembangkan Bisnis Lewat UMKM"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel