Antusias Masyarakat Kelurahan Glugur Darat I Sambut Pelatihan Barista dan Olahan Pangan di Masa pandemi


Lensamdan - Dalam upaya meningkatkan kemampuan masyarakat dalam menyiasati masa pandemi yang membawa dampak serius terhadap sendi-sendi kehidupan, pihak Kelurahan Glugur Darat I – Kecamatan Medan Timur menggelar Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat. Di antara kegiatan tersebut adalah pelatihan Barista atau meracik kopi dengan berbagai cara dan varian, serta membuat olahan pangan dari bahan-bahan sederhana namun mampu menghasilkan pangan yang  lezat dan sehat.


Lurah Glugur Darat I, Irsan Nasution mengungkapkan, kegiatan ini adalah upaya pihak Kelurahan untuk mendorong anggota masyarakat, khususnya yang ada di kelurahan Glugur Darat I, untuk mendapatkan pengetahuan dan kemampuan yang bisa menjadi modal bagi mereka untuk mencoba berusaha, khususnya dalam menyiasati masa pandemi Corona. Sebab apa yang diberikan para fasilitator adalah kiat-kiat praktis yang bisa langsung diterapkan dalam kegiatan sehari-hari, dan tidak membutuhkan modal yang besar.


“Sebagai kepala kelurahan, saya berharap kegiatan pemberdayaan masyarakat ini bisa membawa dampak positif bagi peserta. Mudah-mudahan ini sekaligus bisa merangsang mereka untuk memulai usaha dari rumah, baik dalam bentuk pembuatan makanan olahan, maupun bidang usaha tata-rias,” jelas Kepala kelurahan Glugur Darat I, Irsan Nasution.


Kegiatan yang melibatkan kalangan muda dan usia menengah ini, disambut antusias oleh peserta. Rata-rata berusaha memahami dengan baik apa yang disampaikan fasilitator, dan berharap bisa diterapkan setelah pelatihan selesai.


“Mudah-mudahan dengan  kegiatan ini akan membuka peluang bagi kami untuk terjun ke dunia usaha rumahan, khususnya yang menghasilkan makanan,” ujar salah seorang peserta pelatihan tersebut.


Pelatihan yang berlangsung sehari penuh dilaksanakan di Najwa Café, Jalan Mukhtar Basri, Glugur Darat I, Kecamatan Medan Timur.**(red/jk/esa). 

Belum ada Komentar untuk "Antusias Masyarakat Kelurahan Glugur Darat I Sambut Pelatihan Barista dan Olahan Pangan di Masa pandemi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel