YAFSI Berikan Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan kepada Pemuda di Pantau Labu


 

Lensamedan -  Sebagai upaya untuk memberikan tingkat pemahaman manajemen dan kepemimpinan dalam mengelola kelompok, Yayasan Fajar Sejahtera Indonesia (YAFSI) memberikan pelatihan kepada puluhan pemuda yang tergabung dalam kelompok petani muda Go You Lead di Desa Denai Lama Kecamatan Pantai Labu, Deli Serdang.

Ketua YAFSI, Badriyah mengatakan bahwa nanti, para peserta tersebut selama 3 bulan ke depan akan bekerjasama dalam program Go You Lead ini. Dalam prosesnya YAFSI ingin menekankan mengenai manajemen bekerjasama dalam berkelompok, kemudian tentang kepemimpinan.

"Jadi walaupun aktivitasnya bertani, tetapi proses di dalamnya tidak hanya tentang menanam dan merawat padi. Lebih dari itu," katanya, Senin (8/11).

Melihat kelompok petani muda ini butuh bekal dalam mengelola kelompok, maka pelatihan manajemen dan leadership diberikan kepada mereka dengan pemateri Maman Natawijaya selaku Direktur Eksekutif Kelompok Kerja Sosial Perkotaan (KKSP).

Kata Maman bahwa pelatihan manajemen dan leadership yang diberikan kepada pemuda di Desa Denai Lama ini penting untuk menguatkan peserta mengenai komunikasi dan manajemen.

"Nah, ini bagaimana mereka menyampaikan pendapat di dalam kelompok, bagaimana menghargai pendapat dari anggota kelompok lain. Mereka juga harus paham bagaimana menjalankan roda kelompok untuk mendapatkan hasil yang baik," pesannya kepada peserta.

Sementara itu, seorang peserta Muhammad Farhan mengatakan bahwa ia bersedia ikut dalam kegiatan ini karena ingin belajar tentang pertanian.

"Ternyata di sini enggak cuma diajari tentang nanam padi di sawah, kami belajar pembibitan, sama tadi belajar diskusi kelompok, menghargai pendapat kawan, belajar kepemimpinan juga." Tutup Farhan.

Program ini merupakan salah satu peran YAFSI turut serta mewujudkan Generasi Muda Pertanian yang berkarakter dan berdaya saing dengan dukungan Corporate Social Responsibility (CSR) PT Corteva Agriscience Manufacturing Indonesia tahun 2021. 

(Deli Serdang)

Belum ada Komentar untuk "YAFSI Berikan Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan kepada Pemuda di Pantau Labu"

Posting Komentar

Jerman Ingin Perkuat Kerjasama Lingkungan dan Kebersihan dengan Pemko Medan

LensaMedan - Sejumlah hal yang memungkinkan untuk dikerjasamakan antara Pemko Medan dan Pemerintah Jerman, terutama masalah lingkungan dan k...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel