Tutup Sosialisasi Hasil Rakernas IX PKK, Sri Ayu Mihari : PKK Mitra Terbaik Pemerintah

Lensamedan - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) sebagai mitra terbaik pemerintah dalam membantu mengatasi masalah kesehatan, ekonomi, pendidikan, sosial dan politik. Kesuksesan program kerja PKK ada dipundak para pemimpin perempuan yang merencanakan perubahan untuk tercapainya tujuan suatu organisasi.

“Ada empat pokok prioritas PKK yang telah disosialisasikan yaitu pertahanan ekonomi masyarakat,  revolusi mental,  lingkungan hidup dan memperkuat pelayanan dasar, seperti kesehatan, pendidikan, sosial dan budaya di masyarakat, yang bisa diimplementasikan melalui 10 program pokok PKK, baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota,” kata Wakil Ketua I TP-PKK Sumatera Utara (Sumut) Sri Ayu Mihari saat  menutup secara resmi Sosialisasi Hasil Rakernas IX PKK Tahun 2021 di Ballroom Hotel Grand Mercure, Jalan Sutomo Medan, Selasa (16/11/2021).

Selain itu, dalam melaksanakan kegiatannya PKK, menurut Ayu, tidak bisa berdiri sendiri, perlu melakukan kerja sama dengan menjalin kemitraan bersama pihak lain. Sehingga setiap Kelompok Kerja (Pokja) bisa mengimplemtasikan hasil Rakernas dan manfatnya bisa dirasakan masyarakat.

Ayu berharap kepada PKK yang ada di kabupaten/kota untuk berinovasi dengan mengembangkan 10 program PKK secara efektif, efisien dan penuh kreativitas. 

“Jadikan PKK sebagai kebanggaan, hingga kelompok Dasawisma, berdayakan PKK demi keluarga sejahtera yang memiliki kemampuan untuk meningkatkan kualitas dan taraf hidup, baik dari aspek ekonomi, pendidikan serta kesehatan,” sebutnya.

Sementara itu, mewakili panitia pelaksana kegiatan Mahreni Aspan Sofian mengatakan, sosialisasi ini untuk mendapatkan persepsi dan pemahaman yang sama mengenai rencana program dan kegiatan nasional dalam menyusun rencana kerja PKK ke depan.

Turut hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Sumut Hendra Dermawan Siregar, dan para  Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se-Sumut. (*)



(Medan) 

 

Belum ada Komentar untuk "Tutup Sosialisasi Hasil Rakernas IX PKK, Sri Ayu Mihari : PKK Mitra Terbaik Pemerintah"

Posting Komentar

Hingga Maret 2024, Realisasi Pembiayaan Turun Drastis Dibanding Tahun Lalu

Lensamedan – Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan, hingga akhir Maret 2024  realisasi pembiayaan terealisasi Rp104,7 triliun. Realisasi...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel