Sandiaga Uno Sebut Masih Ada 3.000 Slot Bantuan Rp50 Juta untuk UMKM


Lensamedan - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyiapkan bantuan Rp 50 juta bagi pelaku usaha di Indonesia, sebagai upaya mendorong perkembangan dan pertumbuhan UMKM di tengah pandemi Covid-19.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno saat menghadiri acara 'Pengembangan KaTa Kreatif Indonesia' di Kota Medan, Senin (8/11/2021) mengatakan, program bantuan UMKM ini sudah di launching dan dimulai sejak awal tahun 2021 ini. Ia mengatakan program sebagai wujud hadirnya pemerintah untuk membantu UMKM yang terpuruk terkena imbas pandemi Covid-19 ini.

"Kami berharap UMKM di Sumut dapat ikut," kata Sandiaga saat ditemui di Medan Club.

Sandiaga memastikan untuk pendaftaran mendapatkan bantuan tersebut, pelaku usaha tidak ribet. Calon penerima bantuan cukup mendaftarkan usahanya di kemenparekraf.ri. Dengan persyaratan sudah ditetapkan oleh pihak Kemenparekraf.

"Ini murni program stimulasi, gak pake ribut, gak pake mumet, gak pake bentar-bentar, hari ini bisa klaim," ucapnya. 

Bantuan UMKM ini menurut Sandiaga Uno berlaku untuk berlaku UMKM kuliner, fashion dan kerajinan dan lain-lain. Ia berharap dengan berkembangnya UMKM ini, dapat membuka seluas-luasnya lapangan kerja di tanah air ini.

"Mudah-mudahan ini, bisa menggerakan ekonomi lokal dan membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya," ungkap Sandiaga.

Sandiaga menjelaskan slot tersisa untuk bantuan ini, masih terbuka dengan jumlah besar. Untuk itu, dia mengajak pelaku UMKM di Kota Medan dan di Sumatera Utara (Sumut).

"Hari ini, saya lihat slot tersisa ada 3 ribu. Beberapa sub sektor ekonomi kreatif untuk mendorong produk-produk anak bangsa. Akan kita dorong UMKM, jadi kita guyur per UMKM Rp 50 juta," demikian Sandiaga. (*)


(Medan) 


Belum ada Komentar untuk "Sandiaga Uno Sebut Masih Ada 3.000 Slot Bantuan Rp50 Juta untuk UMKM"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel