Persatuan Hutagurgur Humbahas Gelar Doa Bersama Berangkatkan Cakades


Lensamedan - Menjelang pencoblosan pemilihan Kepala Desa yang akan berlangsung pada tanggal 22 November 2021 mendatang, ratusan tokoh agama, adat, marga dan anak rantau yang tergabung dalam Parsadaan (Persatuan) Hutagurgur (PHG)  menyelenggarakan Partangiangan (Doa) bersama.

Kegiatan  itu bertempat di Gereja HKBP Hutagurgur, Minggu (7/11/2021) sore.

Dua Calon Kepala Desa yang akan bertanding  yaitu Jonny Jentri Simanullang SE dengan Nomor Urut 1 dan Hotmartua Simanullang dengan Nomor Urut 2.

Diketahui, Jonny Jentri Simanullang merupakan pensiunan PNS, sebelumnya berkarir di Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara.

Sementara Hotmartua Simanullang kandidat nomor 2, sudah pernah menjabat Kepala Desa dan  seorang Sintua (Pelayan).

Ketua Umum Parsadaan Hutagurgur (PHG) Jabodetabek Poltak Situmorang  didampingi Bendahara  Hotler Situmorang mengaku, pihaknya merindukan kedamaian, persatuan, dan kondusifitas selama dan sesudah perhelatan demokrasi.

"Jangan sampai terjadi gesekan dan  pergulatan yang tidak diinginkan. Mari utamakan kesejukan. Kandidat dan timses harus siap menang dan siap kalah," kata Poltak seraya menambahkan agar Pilkades digelar  tanpa Togu-Togu Ro (TTR) /politik uang.

Sementara itu Penasehat PHG CH Robin Simanullang yang juga  penulis buku "Hita Batak a  Culture  Strategy"  meminta  agar masyarakat Hutagurgur selalu mengedepankan ketenangan dan kedamaian dalam Pilkades ini .

Tahun 2016 saat Partangiangan Bolon di Hutagurgur masyarakat dan perantau telah sepakat tentang pelaksanaan Pilkades yang  damai.

"Ingatlah  Ikrar  yang telah diucapkan pada  tahun 2016. Tidak boleh ada perpecahan akibat Pilkades. PHG Netral dalam Pilkades ini," katanya seraya menegaskan agar semua pemegang hak pilih  dapat menggunakannya secara LUBER, Langsung Umum Bebas Rahasia, sesuai hati nurani masing masing.


Fair Play dan Elegan

Dr. Sanco Simanullang yang juga putra Hutagurgur selepas acara doa  meminta agar kedua kandidat dapat  bertanding secara elegan.

"Agar menjunjung fair play, elegan dan tetap mengedepankan kondusifitas, " tukas pria berkacamata yang aktif sebagai pengurus  pada Yayasan Kesehatan HKBP Pusat. 

Bagaimanapun kedua kandidat masih satu marga dan  kerabat dekat, imbuh Sanco yang juga Ketua Manullang Kota Medan.

"Yang menang jadi pengayom,  yang kalah jadilah legowo.  Hindari konflik, jauhkan benturan yang tidak perlu, bertanding lah secara elegan. Pilihlah supir yang profesional, jangan asal supir. Dengan begitu, penumpang akan selamat sampai tujuan," tutup Sanco didampingi Ramsus Simanullang, seorang Guru yang  bertugas di Laguboti  Balige.  (*)


(Humbahas)


Belum ada Komentar untuk "Persatuan Hutagurgur Humbahas Gelar Doa Bersama Berangkatkan Cakades"

Posting Komentar

Pasca Kenaikan Bunga Acuan BI, IHSG dan Rupiah Kembali Melemah

Lensamedan - Usai Bank Indonesia (BI) mengeluarkan kebijakan menaikkan bunga acuan sebesar 25 basis poin, pasar keuangan akan kembali fokus ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel