Pemkab Sergai Salurkan Lebih Dari 16.500 Kilogram Beras Bagi Korban Banjir


Lensamedan - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serdangbedagai (Sergai) telah menyalurkan lebih dari 16.500 kilogram (Kg) beras kepada seluruh korban banjir yang tersebar di sejumlah Kecamatan di Kabupaten Sergai.

Bupati Sergai Darma Wijaya mengatakan bantuan kepada korban banjir terus disalurkan. Koordinasi dengan Pemerintah Provinsi serta Pemerintah Pusat melalui Kementrian Sosial terus dirajut sebagai langkah penanganan kepada para korban banjir.

"Hingga kini ketinggian air masih cukup tinggi dan dibeberapa wilayah ketinggian mencapai 1 meter. Kita minta masyarakat tetap waspada kenaikan air kembali terjadi," ungkapnya, Selasa (9/11/2021).

Tidak hanya bantuan beras, bantuan untuk kebutuhan masyarakat juga disiapkan mulai dari tenda darurat, pendirian dapur umum, selimut, matras, perahu karet, tangki air, bahan sembako lainnya serta obat-obatan telah disalurkan Pemerintah.

"Lebih dari 5.400an KK warga kita terdampak akibat banjir ini. Begitu juga rumah yang terdampak. Kita harapkan banjir segera surut dan masyarakat bersabar. Terus berdoa dan ikhtiar agar banjir segera surut," ucapnya.

Berdasarkan data dari BPBD Serdang Bedagai, 16 titik tenda darurat sudah didirikan yang tersebar di sejumlah desa di beberapa kecamatan.

Dari 5.469 Kepala Keluarga yang terkena dampak banjir, terbanyak ada di kecamatan Tanjung Beringin yakni 3.296 KK, selanjutnya Sei Rampah 2.010 KK, Tebing Tinggi 145 KK dan Sipispis 18 KK. (*)


(Sergai)

Belum ada Komentar untuk "Pemkab Sergai Salurkan Lebih Dari 16.500 Kilogram Beras Bagi Korban Banjir"

Posting Komentar

Jerman Ingin Perkuat Kerjasama Lingkungan dan Kebersihan dengan Pemko Medan

LensaMedan - Sejumlah hal yang memungkinkan untuk dikerjasamakan antara Pemko Medan dan Pemerintah Jerman, terutama masalah lingkungan dan k...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel