Hadiri Pelantikan Walubi Sumut, Edy Rahmayadi Ingatkan Tentang Menjaga Kerukunan Umat Beragama


Lensamedan - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengharapkan agar Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) terus menjaga silaturahmi dengan pemuka agama lain, sehingga kerukunan umat beragama tetap terwujud di daerah ini.

Demikian disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi pada acara pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Walubi Provinsi Sumut masa bakti tahun 2021 - 2026 di Restoran Ria, Jalan Letjen MT Haryono Nomor 11 Medan, Sabtu (27/11/2021).

“Silaturahmi harus tetap kita jaga. apapun keyakinan kita, karena sebaik-baiknya orang beragama dan hidup di dunia ini adalah mereka yang bermanfaat bagi sesama,” ujar Gubernur.

Gubernur juga mengucapkan selamat atas kepengurusan Walubi yang baru dilantik.  Dia berharap,   Walubi Sumut dapat menjadi wadah pemersatu umat Buddha, dan membimbing seluruh umat Buddha dengan segala macam bentuk persoalannya. 

Pelantikan ini ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Dewan Pengurus Pusat Walubi No 001/SK/DPP. WALUBI/X Tahun 2021 yang ditandatangani oleh  Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Walubi Siti Hartati Murdaya. Pengurus Walubi Sumut yang baru dilantik antara lain, Ketua Brilian Moktar, Sekretaris Alberth dan Bendahara Pandita Solihin Candra.

Sementara Ketua DPD Walubi Sumut Brilian Moktar mengatakan Walubi Sumut berkomitmen untuk melaksanakan Buddha, Dharma dan menjadi mitra pemerintah. 

“Walubi Sumut siap menjadi mitra pemerintah, dan menjalin  kerja sama antarlembaga agama dengan 23 majelis yang tersebar di kabupaten/kota se-Sumut,” ujarnya.

Kepada pengurus yang baru dilantik, Brilian Moktar berpesan untuk bekerja dengan Buddha Dharma dan memberikan kontribusi untuk kemajuan Walubi Sumut. 

“Saya minta kepada bapak/ibu sekalian mari bersama mewujudkan komitmen kita untuk kemajuan Walubi Sumut,” katanya.

Pelantikan ini turut dihadiri Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sumut dan 23 Majelis Agama Buddha di Kabupaten/Kota se-Sumut. (*)


(Medan) 


Belum ada Komentar untuk "Hadiri Pelantikan Walubi Sumut, Edy Rahmayadi Ingatkan Tentang Menjaga Kerukunan Umat Beragama"

Posting Komentar

Bersama Mahasiswa Magang, Lapas Medan Tingkatkan Program Rehabilitas Sosial Bagi WBP

LensaMedan - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan terus berupaya meningkatkan program rehabilitasi di Lapas Kelas I Medan. Kali ini,...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel