Bidan Desa Aktif Door to Door, Capaian Vaksinasi Desa Tanjung Anom 70,69%


Lensamedan – Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan Puskesmas Tanjung Anom Kecamatan Pancur Batu Kabupaten Deliserdang telah mencapai 70,69%. Capaian ini tertanggal 23 November 2021.

Bidan Desa Puskesmas Tanjung Anom, Dessi Veronika Simanjuntak mengungkapkan, dari 4.050 jiwa yang wajib vaksin, saat ini telah tercapai sejumlah 2.863 jiwa.

"Apabila digabungkan  dengan penduduk yang sudah mendapatkan vaksin di tempat lain, yang vaksin dil uar desa kita, maka bisa menembus angka 80%," ungkap Dessi di sela sela vaksin di rumah penduduk, Senin (29/11/2021)

Meski pencapaian sudah menunjukkan angka yang cukup baik, namun pihaknya terus mengebut vaksin dengan  door to door  kepada rumah rumah penduduk, terutama kepada warga lanjut usia (Lansia).

Kendati  dosis vaksin bisa didapatkan secara gratis dari pemerintah melalui puskesmas, namun  vaksinator dari Puskesmas Tanjung Anom  terus melakukan gerebek vaksin Covid-19 ke rumah-rumah penduduk, tidak terkecuali lansia.

Dessi mengungkapkan,  faktor penyakit penyerta membuat sejumlah penduduk tidak bisa serta merta melakukan vaksinasi.

"Masyarakat  yang belum menerima vaksinasi umumnya karena kondisi kesehatan yang belum memungkinkan," ujar Dessi didampingi Kader Puskesmas Sriyuliati.

Supiani, seorang  warga Desa Tanjung Anom, awalnya mengaku siap untuk vaksin, namun urung vaksin,   karena adanya penyakit bawaan (penyerta), gula, tensi tinggi dan lambung.

"Ia , sudah dicek Dokter, belum bisa ikut," jelas Supiani kepada petugas kesehatan Tanjung Anom.

Demikian juga Henny Kudadiri yang tadinya bersemangat, namun karena mengidap asam urat berat, sehingga tidak ikut di vaksin. (*)


(Deliserdang) 




Belum ada Komentar untuk "Bidan Desa Aktif Door to Door, Capaian Vaksinasi Desa Tanjung Anom 70,69%"

Posting Komentar

Atasi Abrasi Semakin Parah, Pemdes Bandar Rahmat Lakukan Aksi Gotong Royong

Lensamedan - Pemerintah Desa (Pemdes) Bandar Rahmat, kecamatan Tanjung Tiram, kabupaten Batu Bara gotong royong untuk mencegah terjadinya ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel